Sejumlah 26 Perguruan Tinggi Ikuti Purbalingga Campus Fair

657

KORANBERNAS.ID — Sejumlah 26 perguruan tinggi kedinasan,  negeri  dan swasta akan ikut ambil bagian pada Purbalingga Campus Fair (PCF) 2018, yang  digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (3-4/02/2018), di GOR Mahesa Jenar.

Ajang pameran tentang berbagai PT itu diharapkan bisa dimanfaatkan para pelajar SMA dan SMK, khususnya yang  kini duduk di Kelas 12, dan juga orang tua siswa yang akan menguliahkan anaknya.

“Melalui PCF ini, kami ingin mengenalkan 26 kampus kepada warga Purbalingga. Silakan manfaatkan pameran tentang perguruan tinggi ini untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya,” ujar Bangun Rizka Wijayanto, Pelaksana Tugas (Plt) Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga), saat temu teknik PCF  di Aula Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten  Purbalingga, Selasa (30/01/2018).

PCF terselenggara atas kerja sama Gemalingga dengan Dinporapar Purbalingga. Kali ini merupakan penyelenggaraan ke enam dan rutin digelar setiap tahun sekali.

Dari 26 perguruan tinggi yang akan ikut ambil bagian itu, dari perguruan tinggi kedinasan ada Politeknik Keuangan Negara – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN).

Kemudian dari Perguruan Tinggi Negeri, ada  Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip) , Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Universitas Islam Negeri (UIN)  Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Selanjutnya, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Semarang, Poltekes Surakarta, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Wali Songo Semarang.

Sedangkan dari kalangan perguruan tinggi swasta, ada Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Islam Sultan Agung (Unisula), Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank Jateng, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Telkom-U Bandung, Universitas Sains Al Quran (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo, Akademi Keperawatan (Akper) Yakpermas, Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Wiworotomo Purwokerto,  dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Harapan Bangsa Purwokerto.

Selama PCF berlangsung, panitia juga menggelar talkshow, creative space, ruang baca,  donasi buku, penghargaan  kepada insan peduli pendidikan, dan informasi mengenai bea siswa kuliah di berbagai perguruan tinggi.(sol)