Sejumlah Motor Mogok Akibat Banjir di Klaten Utara

148
Jalan Ronggowarsito Kelurahan Bareng Lor Klaten Utara yang banjir saat hujan deras, Kamis (01/02/2018) siang. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Hujan deras yang mengguyur wilayah Klaten, Kamis (01/02/2018) siang, membuat sebagian wilayah Klaten bagian utara banjir. Meski guyuran hujan hanya sesaat, namun demikian tingginya genangan air itu mengakibatkan sejumlah sepeda motot mogok.

Di Jalan Ronggowarsito Kelurahan Bareng Lor Klaten Utara,  luapan air dari selokan masuk ke jalan dan mengalir hingga perempatan BAT Jalan By Pass. Air meluap karena tumpukan sampah yang dibuang secara sembarangan.

Pengendara sepeda motor yang sedang melintas banyak yang memilih berhenti. “Baru pulang kuliah malah kehujanan. Motornya mogok karena kemasukan air,” kata Indri kepada koran ini.

Warga Desa Sekarsuli yang mengaku kuliah di Universitas Widya Dharma itu tidak mengira siang itu hujan deras. Saat pulang dia melewati Jalan Ronggowarsito agar lebih cepat sampai rumah. Namun tidak diduga hujan deras turun dan air selokan meluap ke jalan.

Baca Juga :  Monumen Brimob Saksi Sejarah Perjalanan Bangsa

Saat banjir, kettinggian genangan air di Jalan Ronggowarsito mencapai lutut orang dewasa. Sepeda motor matik banyak yang mogok dan berhenti di bekas rumah makan yang cukup representatif untuk berteduh.

Selain Jalan Ronggowarsito, banjir juga terjadi di Jalan Soegiyopranoto. Genangan air di Jalan Soegiyopranoto tidak setinggi Jalan Ronggowarsito bahkan di Jalan Soegiyopranoto tidak ada sepeda motor yang mogok. (sol)