Sejumlah Pegawai Pemkab Beruntung Saat Peringatan Hari Kartini

255
Sri Muslimatun memberikan penghargaan kepada Perangkat Daerah berprestasi dalam upacara di Lapangan Pemkab Sleman, Rabu (25/04/2018).(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda)  XXII Tahun 2018 di Lapangan Kabupaten Sleman, Rabu (25/04/2018). Penyelenggaraan upacara tersebut juga sekaligus memperingati Hari Kartini 2018 serta Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2018.

Wakil Bupati Sleman, Hj Sri Muslimatun menyampaikan bahwa ketiga peringatan tersebut bermuara pada satu tujuan, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik melalui emansipasi perempuan dan kesetaraan gender, penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis, serta peningkatan kualitas langkah-langkah penanganan kebencanaan.

“Peringatan kali ini merupakan momen yang sangat tepat untuk merefleksikan kembali sejauh mana upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman,” ujar Sri Muslimatun.

Sri Muslimatun juga menjelaskan bahwa Pemkab Sleman terus meningkatkan implementasi otonomi daerah yang telah berjalan selama 22 Tahun. Tema Nasional dari peringatan Hari Otonomi tahun 2018 ini adalah “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi yang Bersih dan Demokratis”.

Baca Juga :  Cincin Perak Sang Menteri Berkilau Kembali

Selain itu, terkait peringatan Hari Kartini, Sri Muslimatun berharap agar kaum perempuan Sleman terus mengembangkan potensi diri yang dimiliki, mengejar cita-cita dan berlari meraih mimpi-mimpinya tanpa menafikan kodratnya sebagaimana yang telah diteladankan oleh RA Kartini.

Dalam kesempatan ini, Wabup menjelaskan terkait pentingnya kesadaran upaya mitigasi bencana sejak dini. Menurutnya masyarakat perlu memiliki pengetahuan tentang kebencanaan agar tidak hanya siap menghadapi bencana tapi juga tangguh dalam menanggulanginya.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten memberikan penghargaan kepada sejumlah Perangkat Daerah berprestasi dalam kinerjanya. Penghargaan tersebut berdasarkan penilaian kinerja Perangkat Daerah Tahun 2017 dilaksanakan berdasarkan indikator kinerja yang ditetapkan dalam keputusan Bupati Sleman nomor 13.11/Kep.KDH/A/2018 tentang Indikator Kinerja Perangkat Daerah.

Baca Juga :  Medan Tempur Seni Rupa Tak Bertepi

Dari hasil Penilaian Kinerja tersebut, diperoleh hasil yaitu Predikat Terbaik I Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Predikat Terbaik II Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Predikat Terbaik III Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (SM)