Sekjen Golkar Tak Boleh Punya Agenda Tersembunyi

126
Airlangga Hartarto di Imogiri Bantul beberapa waktu lalu. Sebagai ketum, dia didorong tidak salah pilih sekjen. (dok koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Gandung Pardiman, menilai Dr Happy Bone cocok sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar.

“Sebagai ketua timses Airlangga Hartarto dalam munaslub Desember kemarin  Pak Doktor Happy Bone sangat cocok menjadi sekjen. Tidak akan mungkin Dr Happy Bone mempunyai agenda tersembunyi di luar arahan ketum AH,” ungkapnya, Jumat (05/01/2018).

Menurut mantan anggota DPR RI ini, Sekjen DPP Partai Golkar memang harus sevisi dan misi dengan ketum. Posisi sekjen dalam sebuah organisasi ibarat sepasang suami isteri yang sehati sejiwa dalam biduk rumah tangga. Ketum AH harus mampu memilih kader yang memiliki kriteria yang sangat dibutuhkan saat ini.

Baca Juga :  Tiga Timses Bupati Dapat Posisi di RS dr Soedirman

“Karena kita sudah sepakat ketum AH terpilih diberi mandat tunggal untuk revitalisasi dan restruktulisasi, maka ketum memiliki kewenangan secara otonom yang seluas-luasnya. Semua pihak harus menghormati kewenangan tersebut jangan sampai ada upaya upaya pemaksaan penitipan dengan berbagai bentuk usaha yang tidak mendidik kita semua,” kata Gandung.

Ketum AH mempunyai beban luar biasa berat untuk menghadapi tantangan pemilu 2019. Semua kader apapun tingkatannya harus ikut berjuang secara ikhlas bahu membahu bersatu padu untuk mewujudkan Golkar bersih Golkar bangkit Golkar jaya dan Golkar menang serta Jokowi presiden dua periode.

Salah satu kunci sukses adalah berhasilnya menyusun kepengurusan dengan  SDM kader terseleksi ketat. “Jangan sampai salah pilih sekjen karena sekjen adalah pintu-jendelanya organisasi. Sekjen harus dipegang oleh kader mempunyai kemampuan magnet daya tarik yang kuat baik secara internal maupun eksternal,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkab Gunungkidul Gelontorkan Rp 40,7 Miliar

Supaya Golkar tampak segar betul, Gandung sepakat sekjen  perlu diganti agar performen partai lebih segar di mata dunia. Selain itu, sekjen juga harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT).

Yang juga penting, sekjen harus harus jujur dalam arti seluas-luasnya sebab posisi sekjen dapat bermanuver apa saja. “Komandan sekjen hanya satu yaitu ketum jangan sampai seorang sekjen komandannya justru di luar ketum. Ini sangat berbahaya dalam sebuah organisasi besar seperti Golkar ini,” tandasnya. (sol)