Sekolah di Madrasah Itu Membanggakan

387
MTs Negeri 1 Bantul

KORANBERNAS.ID — Madrasah boleh berbangga diri dengan semakin banyak siswa-siswinya yang berprestasi. Salah satunya MTs Negeri 1 Bantul yang mampu mengharumkan nama madrasah dalam Pekan Olahraga Daerah (porda) DIY tahun 2017.

Kesuksesan pertama diraih Adnan Trian Wicaksono pada cabang Anggar Cabang Foil Putra. Tradisi meraih medali dalam setiap kejuaraan Anggar pada tahun sebelumnya dijaga pada tahun ini.

“Adnan meraih medali emas Cabang Anggar Foil Putra yang diselenggarakan di Bantul pada awal agustus lalu,” ujar Arief Elhakim, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas MTs Negeri 1 Bantul, Kamis (17/08/2017).

Menurut Arief, ambisi Adnan untuk menguasai cabang ini sudah terlihat saat babak penyisihan. Ia berhasil menumbangkan lawan-lawannya dari empat kabupaten dan kota di DIY. Harapan ke depan ia dapat melaju pada tingkat nasional.

Baca Juga :  UPY Bersiap Jadi Universitas Berkelas ASEAN

Kesuksesan kedua diraih Raditya Akbar Adikara siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bantul. Ia berhasil meraih medali perunggu pada Kejurnas Terbuka Taekwondo Batik Cup 2 Cabang Ictu Kyorugi untuk usia di bawah 13 tahun putra.

Kejuaraan ini diselenggarakan di Pekalongan, Jawa tengah. Kesuksesan ini sangat membanggakan madrasah untuk mempromosikan sekolah ke masyarakat.

Tidak cukup dengan itu prestasi madrsah juga dilengkapi dengan suksesnya tim Gerak Jalan MTs N 1 Bantul meraih juara I dan III putra. Selain itu juara I putri kelompok SMP se Kecamatan Sewon dalam rangka HUT RI ke-72 tahun 2017. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, (12/8/2017) di Sewon, Bantul.

“Piala disampaikan muspika Kecamatan Sewon pada upacara HUT RI ke-72 Kecamatan Sewon yang diselenggarakan di Lapangan Semail, Bangunharjo, Sewon,” jelasnya. (Tugeg Sundjojo/yve)

Baca Juga :  Baru 20 Laboratorium PT yang Terakreditasi