Selain Posko Mudik Lebaran, RAPI Bangun Posko di Kecamatan

167
Pengurus RAPI Sleman audiensi dengan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, Rabu (06/06/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sleman menyiapkan posko untuk membantu pengamanan arus mudik Lebaran 2018.

“Kami bersama dengan beberapa unsur terkait akan membangun tiga unit posko gabungan di Kabupaten Sleman,”kata Untung Sukaryadi, Ketua RAPI Sleman ketika audiensi dengan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun di Sleman, Rabu (06/06/2018).

Menurut Untung, posko gabungan arus mudik Lebaran ini merupakan kerja sama RAPI Sleman dengan Dinas Perhubungan DIY. Ketiga posko tersebut rencananya akan didirikan di Kecamatan Tempel, Kecamatan Prambanan, dan Kecamatan Gamping.

“Posko beroperasi mulai H-7 sampai H+7. Petugas 24 jam penuh berjaga, dibagi tiga shift. Posko ini juga melibatkan unsur Polri, Dishub Sleman, Kominfo, PMI, Pramuka, dan beberapa teman lainnya,” katanya.

Selain itu, RAPI Kabupaten Sleman juga akan membangun Posko Mandiri di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sleman.

“Posko ini merupakan inisiatif dari pengurus RAPI yang dikelola secara mandiri. Akan mulai beroperasi mula Jumat 8 Juni 2018,” katanya.

Sri Muslimatun mengapresiasi program yang akan dilakukan oleh RAPI. Menurutnya, Sleman merupakan pintu gerbang masuknya pemudik yang melewati Yogyakarta.

“Diharapkan seluruh elemen dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik. Maka untuk mengoptimalkan  pelayanan ini perlu adanya komunikasi yang baik. Ya percuma program seperti ini kalau tidak ada komunikasi yang baik. Maka RAPI dengan radionya ini akan mampu membangun komunikasi secara efektif,” kata Sri Muslimatun. (SM)