Selamat, Indeks Reformasi Birokrasi Sleman Meningkat

107
Sekda Sleman, Sumadi SH MH menerima hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2017 dari Sekretaris Kedeputian RB Kunwas Kementerian PAN-RB, Didit Noordiatmoko di hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (12/03/2018).(istimewa)

KORANBERNAS.ID — Indeks Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sleman tahun 2017 meningkat dibanding tahun sebelumnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman pada tahun 2017 lalu mendapat Indeks Reformasi Birokrasi sebesar 72,81 dengan kategori “BB”. Sedangkan pada tahun 2016, Indeks Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sleman sebesar 69,86.

Hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Bisokrasi tersebut diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sumadi SH MH Senin (12/03/2018) bertempat di Hotel Tentrem Yogyakarta. Acara yang diinisiasi oleh Kementerian PAN-RB tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah dari lima Kabupaten/Kota se-DIY dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DIY.

Sumadi menyambut baik hasil evaluasi Reformasi Birokrasi tahun 2017 tersebut. Meski begitu, dia mengatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan perbaikan-perbaikan pada beberapa sektor yang dirasa kurang maksimal. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dirinya akan berkoordinasi serta mengadakan evaluasi dengan OPD terkait.

“Nanti kita adakan evaluasi terkait program kerja yang ada di teman-teman OPD, kemudian kita sasarkan pada indikator kinerja utama,” jelas Sumadi usai acara tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Sleman telah melakukan upaya-upaya demi kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kabupaten Sleman selama tahun 2017. Pemkab Sleman secara konsisten melakukan internalisasi program Reformasi Birokrasi kepada seluruh pegawai. Selain itu, Pemkab Sleman selalu menindaklanjuti rekomendasi perbaikan atas evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada tahun sebelumnya.

Evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, transparan, akuntabel, efektif dan efisien. Evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi juga bertujuan untuk memperbaiki kualitas pelayanan terhadap masyarakat. (yve)