Selamat, Tebing Breksi Baru Raih Predikat Wisata Terpopuler

968
Tebing Breksi (ist.)

KORANBERNAS.ID — Tempat wisata Tebing Breksi di Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Sleman terpilih menjadi juara pertama tujuan wisata baru terpopuler se Indonesia. Penghargaan atas prestasi tersebut telah diserahkan bersamaan dengan Anugerah Pesona Indonesia 2017 di Grand Studio Metro TV Jakarta, Sabtu (25/11/2017). Penghargaan diterima Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Terkait hasil yang diperoleh pada Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang menempatkan Tebing Breksi sebagai tujuan wisata terbaru terpopuler, Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman akan melakukan peningkatan pelayanan bagi wisatawan yang berkunjung di Sleman, khususnya di Breksi.

“Peningkatan pelayanan meliputi peningkatan aksesibilitas, atraksi yang ditawarkan, amenities yang ada, dan tentunya kualitas sumberdaya pengelola destinasi,” kata Dra Hj Sudarningsih MSi, Kepala Dispar Sleman, Minggu (26/11/2017).

Baca Juga :  Komunitas Juang Bagikan Takjil

Menurut Sudarningsih, program itu akan bermuara pada peningkatan kunjungan kembali wisatawan, karena wisatawan merasa puas dan ada kenangan indah yang membekas. Selain itu, upaya promosi destinasi akan tetap dilaksanakan dengan meningkatkan kerjasama yang erat antar pemangku kepentingan, dalam hal ini pemerintah, swasta, akademisi, media dan masyarakat sendiri.

“Prestasi ini adalah prestasi semua pihak yang ada di DIY, khususnya di Kabupaten Sleman. Tak lupa terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan wisatawan telah memilih Tebing Breksi menjadi tujuan wisata baru terpopuler. Dan terima kasih pula kepada media yang telah berperan dalam mempromosikan Tebing Breksi sehingga menjadi tujuan wisata baru terpopuler,” tuturnya.(yve)