Seleksi Pejabat Digelar Terbuka

271
Sosialisasi Seleksi Terbuka JPT Pratama di Aula Bima Kantor BKPP Sleman, Kamis (26/10/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Dalam rangka pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sleman tahun 2017, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten (BKPP) Sleman mengadakan Sosialisasi Seleksi Terbuka JPT Pratama di Aula Bima Kantor BKPP Sleman, Kamis (26/10/2017).

“Sosialisasi ini diharapkan dapat memotivasi para peserta seleksi menjadi PNS yang profesional dan berkompeten,” kata Suyono SH, Kepala BKPP Sleman.

Materi sosialisasi meliputi Manajemen Pengangkatan PNS dalam Jabatan Berbasis Merrit System dengan narasumber Drs Haryono Dwi Putranto SPd MHum selaku Direktur Peraturan Perundang-Undangan BKN (Badan Kepegawaian Nasional).

Sedangkan materi Kebijakan Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi disampaikan Tasdik Kinanto SH MHum, Komisioner KASN.

Menurut Suyono, ada enam lowongan jabatan yang akan diisi melalui seleksi JPT, yaitu Staf Ahli Bupati Bidang  Ekonomi dan Pembangunan, Inspektur, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Baca Juga :  "Nggumbregi" Sebagai Ucapan Syukur Desa

Calon pendaftar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama wajib melakukan pendaftaran secara online di http://jpt.slemankab.go.id pada 16 Oktober hingga 2 November 2017 serta mencetak formulir yang telah diisi.

Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menyampaikan sebagai organisasi yang sehat dan dinamis, Pemerintah Kabupaten Sleman senantiasa berupaya mewujudkan pemerintahan yang amanah, efektif dan meningkatkan profesionalisme aparatur negara.

Kegiatan ini sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah. (sol)