Semoga Bandara Selesai Tepat Waktu

502
Penarikan Tabungan Sutera dan Sutera Emas Bank BPD DIY tahun 2017, Sabtu (14/10/2017) malam, di Alun-alun Wates. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Banyak pihak berharap pembangunan bandara Kulonprogo selesai tepat waktu. Ini yang menyemangati Direktur Utama (Dirut) Bank BPD DIY Bambang Setiawan untuk memberikan dukungan supaya pembangunan New Yogyakarta International Airport selesai sesuai jadwal pada 2019. Dengan beroperasinya bandara baru di Kulonprogo maka perekonomian kabupaten ini semakin terdongkrak.

“Bank BPD DIY sangat mengharapkan bandara selesai sesuai skedul karena sangat bermanfaat mendongkrak perekomomian DIY,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara Penarikan Undian Tabungan Sutera dan Sutera Emas Bank BPD DIY tahun 2017, Sabtu (14/10/2017) malam, di Alun-alun Wates.

Menurut Bambang, bandara baru itu tentu saja fasilitasnya jauh lebih baik dibanding Bandara Adisutjipto saat ini. Selain itu, juga lebih manusiawi.

Sering terjadi pesawat yang hendak mendarat di Bandara Adisutjipto harus antre. “Pesawat muter-muter di udara selama satu jam, karena animo masyarakat yang datang ke Jogja sangat tinggi,” kata dia.

Sebagai bentuk kontribusi terhadap pembangunan bandara baru, Bank BPD DIY juga mendukung pembiayaan proyek tersebut. “Kami jauh hari sudah tahu, jika bandara sudah jadi, dalam jangka panjang Kantor Cabang Pembantu Bank BPD DIY di Temon kita tingkatkan jadi cabang,” ungkapnya.

Meski gerimis, konser yang dimeriahkan penampilan Ayu Ting-Ting dan NDX Aka Familia berlangsung meriah. Ribuan penonton memadati kawasan Alun-alun Wates.

Acara tersebut akan dilanjutkan pada 23 Oktober 2017 di Alun-alun Wonosari Gunungkidul. Akan tampil biduan dangdut kondang, Via Valen.

Program undian tabungan Sutera dan Sutera Emas tersebut dibagi dua periode. Periode I merupakan undian lokal berlangsung dua putaran. Untuk undian lokal disiapkan berbagai hadiah menarik bagi nasabah yang beruntung.

Yaitu, 8 unit mobil, sepeda motor sejumlah 97 unit, 66 lemari es, 66 mesin cuci dan 66 unit televisi, total hadiah 303 unit.

Sedangkan hadiah Undian Periode II atau undian regional berupa satu unit mobil mewah, 5 sepeda motor, 10 lemari es, 10 mesin cuci dan 10 unit televisi. (sol)