“Semua Itu Kehendak Tuhan…”

197
Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran.(endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno menyerahkan bantuan kepada 16 korban musibah kebakaran rumah di Dusun Tempel Desa Cemoro Kecamatan Wonoboyo, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan berupa sejumlah uang ini diserahkan di balai desa setempat Selasa (12/09/2017) disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Temanggung,  Agus Sudariyono, Muspika  Wonoboyo dan pejabat terkait.

Bupati HM Bambang Sukarno atas nama Pemkab Temanggung ikut prihatin atas musibah yang menimpa warganya. Para korban dimohon tabah dan tawakal menerima cobaan. “Semua itu sudah menjadi kehendak Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Dengan diterimanya bantuan sebagai wujud kepedulian Pemkab, diharapkan mereka mampu membangun kembali rumah yang terbakar agar bisa dihuni lagi sebagai tempat tinggal.

Khusus kepada  Kepala Desa,  bupati  berpesan jangan hanya bertugas di bidang pembangunan dan pemerintahan saja tetapi juga memeriksa instalasi listrik di jalan dan rumah warganya. Sebab tidak jarang kebakaran rumah terjadi akibat buruknya instalasi listrik.

Kepala BPBD Agus Sudariyono mengatakan kebakaran di Dusun Tempel pada 20 Mei 2017 berdasarkan pemeriksaan dari kepolisian disebabkan korsleting listrik. Ini berarti instalasi listriknya buruk.

Penyebabnya adalah warga tidak mengetahui prosedur dan aturan pemasangan instalasi listrik atau memang sengaja. Bupati meminta masyarakat memperhatikan  instalasi listrik di rumahnya. Bila tidak standar agar diganti, supaya tidak terjadi  hubungan arus pendek yang bisa memicu kebakaran. (edy/sol)