Semua Staf Wajib Merawat Tananam Herbal

81
“Switch Off Ceremony” Earth Hour di Innside by Melia Yogyakarta, Sabtu (24/03/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Innside by Melia Yogyakarta, hotel yang berada di Jalan Ring Road Utara Maguwoharjo Yogyakarta, memiliki komitmen kuat untuk selalu menjaga lingkungan hidup.

Salah satunya melalui pembuatan kebun herbal yang dikelola langsung oleh para staf hotel tersebut. Bahkan mereka diwajibkan merawat tanaman yang ada.

“Staf bertanggung jawab untuk merawat berbagai tanaman herbal,” kata Maria Perwitasari, Marketing Communication Manager Innside by Melia  Yogyakarta, Sabtu (24/03/2018), di sela-sela acara “Switch Off Ceremony” Earth Hour.

Selanjutnya, tanaman dari kebun sendiri yang berada di SkyDeck itu dapat digunakan sebagai bumbu masakan. Ini merupakan langkah sederhana namun akan menjadi program jangka panjang ke depan.

Baca Juga :  Ada Pengantin Menikah Diatas Crane 20 Meter

Maria Perwitasari menambahkan, aksi “Switch Off Ceremony” Earth Hour dihadiri oleh para tamu hotel dan juga jajaran manajemen hotel.

Pemadaman listrik selama satu jam dimulai pukul 20:30 hingga 21:30 itu ternyata sangat mengurangi angka pemakaian listrik harian dari Innside Hotel.

Selama ini, Innside Hotel juga sudah melakukan berbagai aksi penghematan energi dan juga sumber daya lain, seperti penggunaan sensor lampu, sensor water tab, pengolahan sampah basah dan kering sehingga dapat digunakan kembali menjadi barang yang bermanfaat. Selain itu, juga mengurangi penggunaan tisu dan sedotan.

Innside by Melia Yogyakarta hadir dengan konsep urban lifestyle,  di bawah bendera Melia Hotel Internasional. Hotel ini memiliki kapasitas 242 kamar, fasilitas meeting room dari 20 orang hingga 300 orang. (sol)

Baca Juga :  Siap-siap, Rumah dan Mobil Menanti Pelanggan Indihome