Senam Gemufamire Tingkatkan Pola Hidup Sehat

337
Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, Ny Erna Suharsono menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba senam Gemufamire dalam rangka Hari Kartini yang digelar TP PKK Desa Argorejo di balai desa setempat, Minggu (22/04/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Tim Penggerak (TP) PKK DesaArgorejo menggelar lomba senam Gemufamire di halaman balai desa setempat Minggu (22/04/2018). Lomba dengan mengambil tema “Dengan Semangat Kartini kita tingkatkan kesadaran perempuan Indonesia untuk membudayakan pola hidup sehat dengan olahraga” dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, Ny Erna Suharsono, Ketua TP PKK Kecamatan Sedayu Ny Purwani Fauzan, Camat Sedayu, Dra Fauzan Muarifin,Lurah Desa Argorejo Ngadimin SH dan Ketua TP PKK Desa, Ny Tuti Ngadimin serta masyarakar setempat.

Perlombaan ini sendiri berlangsung gayeng dan meriah. Setiap peserta di depan dewan juri berusaha menampilkan performa terbaik termasuk untuk tata rias dan tata busana yang dikenakan. Setelah melalui penjurian keluar sebagai 1 adalah TP PKK Dusun Kalakan, juara 2 dari TP PKKDusun Bandut Lor dan juara 3 dari TP PKK Dusun Sundi Kidul.

Baca Juga :  Aneh, Ada Anak SMA Tidak Hafal Pancasila

Ari Indah Hayati, salah satu panitia mengatakan lomba tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Kartini. Sekaligus untuk memasyarakatkan senam Gemufamire dan mengolahragakan masyarakat.

“Sehingga tercipta masyarakat yang sehat dengan rajin berolah raga,”kata Ari indah yang juga anggota BPD Desa Argorejo tersebut.

Sementara Ny Erna Suharsono dalam sambutanya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan oleh TP PKK Desa Argorejo.

“Saya memberikan apresiasi terhadap perlombaan hari ini. Saya berharap apa yang dilakukan oleh TP PKK Desa Argorejo bisa dilaksanakan juga oleh TP PKK desa yang lain dengan beragam program yang bermanfaat,” katanya.

Sehingga keberadaan PKK benar-benar bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

“Kita pasti dukung kegiatan seperti ini sebagai bentuk nyata kontribusi PKK,” kata Ny Erna yang berkesempatan menyerahkan hadiah perlombaan tersebut.(yve)

Baca Juga :  Ini Peringatan Keras bagi Kelompok Seni Melanggar Etika