Senam Ini Dipercaya Bikin Orang Terlihat Tetap Muda

340
Pengukuhan Pengurus Barada II SSI Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta,  Jumat (16/02/2018), di Ndalem Condronegaran Kota Yogyakarta.

KORANBERNAS.ID – Umumnya, setiap orang ingin terlihat tetap muda. Salah satu caranya, dengan mengikuti olahraga Senam Sehat Indonesia (SSI).

Gerakan senam yang juga dikenal dengan sebutan Way Tan Kung ini relatif sederhana serta mudah diikuti, namun demikian manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan.

“Kalau ada orang bertanya kenapa ikut SSI pada umumnya mereka menjawab ingin sehat. Manfaat SSI itu bukan sekadar sehat saja tetapi juga memperpanjang usia dan mempermuda usia,” ungkap Dr Nardo Gunawan MPH, Dewan Penasihat Bidang Kesehatan Badan Penyelenggara Nasional (Baranas) SSI.

Dr Nardo Gunawan MPH memberikan ucapan selamat kepada pengurus usai dikukuhkan.

Menyampaikan sambutan pada Pengukuhan Pengurus SSI Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, Jumat (16/02/2018) di Ndalem Condronegaran Kota Yogyakarta, Nardo Gunawan menyampaikan, jika ingin terlihat tetap muda para ibu tidak perlu repot-repot mencari kosmetik. “Umumnya ibu-ibu itu cari kosmetik, dengan ikut SSI bisa terlihat muda,” ujarnya.

Hal ini karena jurus-jurus senam Way Tan Kung disertai dengan pernafasan dan ketenangan pikiran, sehingga mampu menggerakkan organ-organ tubuh bagian dalam yang relatif tidak bisa digerakkan dengan gerakan senam lainnya.

Baca Juga :  198 Siswa Seleksi Paskibraka

Lebih lanjut  Nardo Gunawan berharap pengurus yang baru saja dikukuhkan untuk periode 2017-2022 harus bekerja lebih keras melanjutnya program pengurus periode sebelumnya. “Tugas ini tidak ringan jadi harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh,” pesan dia.

Adapun Barada II SSI Kota Yogyakarta di bawah pimpinan Nurdjannah. Barada II SSI Kabupaten Bantul dipimpin dokter Menik Arjal.

Potong tumpeng nasi kuning menandai syukuran pengukuhan pengurus.

Sedangkan Dwi Astuti AMd selaku Ketua Harian Barada I SSI DIY didampingi Suwimbar SE serta Awiek Roosprayitno menyampaikan, dari lima kabupaten/kota di DIY, masih ada dua kabupaten belum memiliki kepengurusan SSI yaitu Gunungkidul dan Kulonprogo.

Pihaknya sudah mengajukan surat ke pemerintah setempat berisi permohonan pembentukan kepengurusan SSI. Surat sudah diterima dan memperoleh respons positif.

Baca Juga :  Three Ends Plus Jadi Program Unggulan Perempuan dan Anak

Barada I SSI DIY juga berencana mengundang pelatih dari Baranas sekaligus sebagai sarana untuk menjalin kekompakan.

Dalam kesempatan itu, disampaikan dukungan untuk Ketua Dewan Pembina Barada I SSI DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM, yang pada Pemilu 2019 akan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY.

Tidak hanya dibacakan, dukungan itu dikuatkan secara tertulis dan diketahui oleh Ketua Umum Barada SSI Way Tan Kung DIY, Janu Ismadi SE serta Sekretaris FX Soedardi SE.

“Kami Keluarga Besar Badan Penyelenggara Daerah (Barada) Senam Sehat Indonesia (SSI) DIY menyatakan mendukung Drs HM Gandung Pardiman MM selaku Ketua Dewan Pembina Barada I SSI DIY untuk maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2019,” kata Dwi Astuti membacakan pernyataan sikap itu di hadapan peserta senam. (sol)