Serah Terima Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II

210

KORANBERNAS.ID–Bupati Temanggung beserta istri dan segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Temanggung menghadiri acara serah terima hasil TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2017 di Desa Blimbing Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung, Selasa (24/10/2017).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan, Sumarman dalam laporannya menyampaikan terdapat sinergitas anggaran dalam pembangunan jalan tembus dari Desa Blimbing menuju Desa Karang Tengah Kecamatan Gemawang yang menggunakan bantuan dari APBD Provinsi sebesar Rp 177.200.000, kemudian dana dari Kabupaten Rp 900.000.000, sehingga dapat terkumpul Rp 1.077.200.000, sedangkan dari swadaya masyarakat terkumpul Rp 150.950.000.

Kepala Desa Blimbing, Suyoto menyampaikan ucapan terima kasih diberi kepercayaan dapat membantu proses pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017. Dan pembangunan tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. “Sehingga sarana dan prasarana transportasi di Desa Blimbing semakin baik lagi,” tandasnya.

Bambang Sukarno mengatakan, dengan terlaksananya pembangunan jalan tembus melalui kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017 ini dapat mempermudah dan mempercepat masyarakat jika ingin ke arah Kecamatan Gemawang. Perjalanan yang tadinya harus memutar, jadi langsung memotong kompas.

“Insyaallah kedepan pembangunan jalan dari Desa Blimbing Kecamatan Kandangan menuju arah Kecamatan Gemawang bisa dibuatkan jalan beraspal agar lebih mempermudah masyarakat untuk beraktifitas serta ekonomi masyarakat dapat meningkat,” paparnya. (SM)