Serahkan Berkas ke KPU, PKS Bawa Serbet

279
Jajaran DPD  PKS Bantul  menyerahkan berkas ke KPU Bantul, Minggu (15/10/2017) sore. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORAN BERNAS.ID — Ada yang unik dan nyeleneh saat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bantul menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di KPU Bantul Jalan Wakhid Hasyim, Minggu (15/10/2010) sore.

Secara kompak para pengurus partai membawa serbet, disampirkan di bahu mereka yang kala itu mengenakan baju kebesaran partai warna putih.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bantul, Amir Syarifudin, mengatakan mereka sengaja mengenakan serbet sebagai simbol siap menjadi pelayan bagi masyarakat.

“Ini simbolik bahwa kami siap mengabdikan diri kami sebagaimana tagline partai  yakni Berkhidmat untuk Rakyat. Apa yang kami lakukan sepenuhnya bagi kepentingan masyarakat,” kata Amir didampingi Sekum H Setiya dan pengurus lainnya.

Bentuk pelayanan PKS di antarnaya selalu terjun dalam setiap kesusahan yang dialami masyarakat, berjuang dan ikut berperan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Adapun pendaftaran ke KPU Bantul, menurut Amir, dilakukan serentak dengan DPD  PKS di Kabupaten dan Kota se-DIY. Untuk nasional dilakukan Sabtu kemarin.

Berkas yang dilampirkan ada tiga jenis yakni e-KTP, KTA dan NIK sesuai dengan data yang ada di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) di KPU pusat. PKS menyetor 1.030 nama dan jumlah ini di atas batas minimal yakni 931 nama anggota partai.

Jumlah 931 itu sesuai ketentuan UU yakni 1 per 1.000 dari jumlah penduduk. Sedangkan penduduk berada pada kisaran 931.000 jiwa.

Setiya menambahkan, serbet identik dipakai dan dikenakan untuk membereskan segala pekerjaan.

“Pekerja Rumah Tangga (PRT) banyak yang menggunakan serbet untuk melakukan tugas mereka. Inilah maknanya PKS siap melayani,” tandasnya. (sol)