Serda Arifin Praktikkan Terapi Ramuan Banyu Urip

1584
Serda Arifin membuka pengobatan alternatif di sela-sela kegiatan TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018 di Kelurahan Pandeyan Umbulharjo Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Serda Arifin, anggota Pok Tuud Kodim 0734/Yogyakarta ini memiliki keahlian pengobatan alternatif. Kemampuan itu dia praktikkan di lokasi TMMD Taman Legawong Umbulharjo Kota Yogyakarta, Rabu (11/04/2018).

Pengobatan ini dibuka secara gratis untuk warga di wilayah Kecamatan Umbulharjo dan sekitarnya. Serda Arifin menggunakan teknik pengobatan alternatif ramuan herbal hasil temuannya yang diberi nama Terapi Ramuan Banyu Urip.

Dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa, ramuan ini bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit dalam maupun luar seperti hernia, gula, kanker dan penyakit kronis lainnya.

“Saya ikhlas membantu masyarakat yang sedang butuh penyembuhan karena sakit dan saya bagikan cuma-cuma alias gratis. Ini saat yang tepat bagi saya berpartisipasi demi suksesnya program TMMD,” ungkap  Arifin.

Baca Juga :  Grha Suara Muhammadiyah Wujudkan Islam Berkemajuan

Kemampuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh Satuan Teritorial, yang bermanfaat bagi masyarakat. TNI akan selalu ada di tengah-tengah rakyat guna membantu dan mengatasi kesulitan rakyat.

Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan Program TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018 di wilayah Kelurahan Pandeyan Umbulharjo. Program tersebut dibagi menjadi dua kegiatan yakni fisik dan non-fisik.

Kegiatan fisik meliputi pembangun talud Sungai Gajah Wong dan rehab 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab balai RW serta rehab 4 unit MCK.

Adapun kegiatan non-fisik bersentuhan langsung dengan warga di antaranya penyuluhan, lomba, pengobatan gratis serta kegiatan- kegiatan lain yang bersifat membangun, seperti tema TMMD dengan Slogan TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa. (sol)

Baca Juga :  Harap Diperhatikan, BBM Premium Langka di Soloraya