Setelah Pacquiao, Giliran Kris Aquino Bintangi Iklan Sido Muncul

935
Kris Aquino bersama Irwan Hidayat dan Maria Reviani Hidayat saat syuting iklan di Candi Prambanan Jogja, Rabu (25/07/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Artis Filipina Kris Aquino, resmi menjadi brand ambassador dan membintangi iklan Tolak Angin dari PT Sido Muncul. Syuting iklan dilakukan di Candi Prambanan, Malioboro dan di Pabrik Sido Muncul di Semarang. Iklan ini, menurut rencana akan mulai tayang sekitar Agustus mendatang.

Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat, mengatakan, seperti biasanya syuting iklan sengaja dilakukan di sejumlah tempat wisata. Candi Prambanan dan Malioboro dipilih, sebagian bagian dari upaya mengenalkan potensi wisata di Yogyakarta, kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga warga Filipina.

“Selain tentu mempromosikan produk, kami ingin sekaligus lebih mengenalkan potensi wisata ke masyarakat. Terutama warga Filipina. Kita akan terus mendorong promosi wisata melalui iklan-iklan kami,” kata Irwan, disela-sela syuting iklan tersebut di Candi Prambanan, Rabu (25/07/2018).

Irwan mengaku sudah merasakan dampak dari strategi pembuatan iklan dengan latarbelakang tempat-tempat wisata ini. Daerah-daerah yang menjadi tempat pembuatan iklan, berangsur-angsur tumbuh dan berkembang, terutama dari sektor kepariwisataannya.

“Ini penting, karena dengan demikian akan menambah lapangan kerja. Ketika lapangan kerja bertambah, daya dukung terhadap lingkungan kita harapkan akan membaik. Masyarakat yang semula mengeksploitasi alam, bisa beralih bekerja di sector pariwisata,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kampung KB Strategis Urai Masalah di Tingkat Bawah

Pemilihan Kris Aquino, menurut Wakil Direktur Marketing Sido Muncul Maria Reviani Hidayat, karena yanag bersangkutan merupakan artis, presenter, dan produser sekaligus adik kandung Presiden Filipina ke 15 Benigno Aquino.  Jaringan Kris Aquino sangat luas dan menjadi tokoh di Filipina.

“Jaringan Kris luas dan terkenal sehingga cocok untuk menjadi brand ambassador. Semoga dengan ini penjualan produk Sido Muncul di Filipina bagus,” katanya.

Dia mengatakan, sampai saat ini di Filipina belum ada produk jamu herbal. Padahal masyarakat di sana juga suka dengan produk yang natural. Untuk itu, Maria optimistis, produk-produk dari Sido Muncul bisa diterima secara luas karena ada kemiripan antara lidah masyarakat Filipina dengan Indonesia.

“Kami sudah lakukan survey. Terbukti Kris cocok menggunakan produk kami. Sekarang dia pemakai,” ujarnya.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan pemilihan bintang iklan dengan menggaet bintang lokal Filipina bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk Sido Muncul. Iklan ini akan ditayangkan di dua negara, Indonesia dan Filipina.

Baca Juga :  Delapan Perangkat Daerah di Sleman Dinilai KID Belum Maksimal Terapkan PPID

“Kami mencari sosok yang dipercaya. Kami berharap dengan Kris Aquino dan syuting di Indonesia, bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk Sido Muncul. Masyarakat Filipina juga bisa semakin mudah mengenal dan menerima produk Sido Muncul,” katanya.

Saat ini, Sido Muncul memperluas pangsa pasarnya ke Filipina. Tolak Angin Sido Muncul sudah terdaftar di Food and Drug Administration Philippines dan mendapatkan izin edar sejak 16 November 2017 lalu. Bahkan Sido Muncul mendirikan kantor cabangnya di Manila, Filipina.

“Ke depan selain Filipina, ke semua negara di Asean, seperti Thailand, Vietnam sekalian mengenalkan pariwisata Indonesia. Jadi iklan yang saya buat juga bermanfaat bagi pariwisata Indonesia,” kata Irwan.

Kris Aquino mengaku senang bisa menjadi salah satu Brand Ambassador Sido Muncul. Dia mengaku menggunakan sejumlah produk Sido Muncul seperti jamu dan minyak angin.

“Masyarakat Filipina, juga senang dengan produk-produk natural,” katanya. (*/SM)