“Setiap Bulan Seperti Ini Apa Adanya”

215
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI memimpin Rakorpim, Rabu (18/10/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI beserta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengadakan Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) di Aula lantai III Setda Sleman, Rabu (18/10/2017).

Ada yang berbeda pada  Rakorpim kali ini. Turut  hadir perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dia adalah Margaretha Ari Anggorowati.

Anggota tim Penilaian Leadership Award Kemendagri tersebut hadir untuk mengapresiasi kinerja seluruh karyawan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dia juga tak sungkan mengungkapkan kekagumannya terhadap partisipasi seluruh pihak untuk turut memajukan Kabupaten Sleman.

“Kabupaten Sleman ini inovatif sekali. Ini kekayaan yang luar biasa. Semua elemen ikut bergerak membuat inovasi-inovasi. Di sini saya baru melihat apa kunci dari keberhasilan Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Sri Purnomo mengungkapkan, rapat tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan Pemerintah Kabupaten Sleman. Apa yang dilihat oleh tim dari Kemendagri bukanlah hal yang dibuat-buat.

Pihaknya selalu mengadakan koordinasi baik formal ataupun non-formal untuk dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Ini acara rutin, jadi  tidak kita  buat-buat. Ya setiap bulan seperti ini, apa adanya,” jelas Sri Purnomo.

Sebelumnya tim Penilaian Leadership Award Kemendagri terlebih  dahulu melakukan penilaian terhadap kepemimpinan Bupati Sleman.

Penilaian dimulai Senin (16/10/2017) dan berakhir  Rabu. Aspek penilaian meliputi Kepemimpinan Birokrasi serta Kepemimpinan Sosial.

Penyerahan penghargaan dijadwalkan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri pada akhir November. (sol)