Setiap Hari Terkirim 5 Ribu Pesan ke Kos-kosan

Lebih dari 1,6 Juta Pencari Kos Gunakan Mamikos

326
Cofounder Mamikos.com, Anggit Tut Pinilih, menyampaikan keterangan pers di kantornya, Jumat (27/07/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dulu, pencari kos di Kota Pelajar Yogyakarta maupun para pekerja di kota-kota lain perlu putar-putar mendatangi rumah kos satu per satu guna memastikan ketersediaan kamar kos. Sekarang, para perantau tidak lagi kesulitan mencari tempat kos. Melalui aplikasi Mamikos.com, semuanya jadi lebih gampang dan akurat.

“Mamikos mempertemukan pencari kos dan pemilik kos. Data kos di internet selama ini nggak dijaga update-nya. Karena data lama, kadang-kadang tempat kosnya sudah diambrukin,” ungkap Anggit Tut Pinilih, Cofounder Mamikos.com kepada wartawan di kantornya Perum Gejayan Indah Condongcatur Depok Sleman, Jumat (27/07/2018).

Kadang-kadang pula, informasi mengenai tempat kos di internet kurang lengkap serta tidak dilengkapi foto-foto akurat sehingga banyak pencari kos mencari kos dengan berkeliling di sekitar area kos.

Untuk mengatasi berbagai kesulitan pencarian kos, disertai fitur yang lengkap Mamikos hadir dengan platform yang membantu menjembatani kebutuhan pencarian kos bagi anak kos dan kebutuhan pemilik kos.

“Dengan menggunakan Mamikos, anak kos dapat menemukan kos yang cocok dengan lebih mudah dan cepat. Pemilik kos juga dimudahkan mempromosikan kos dan lebih cepat menemukan penghuni kos yang sesuai dengan kos miliknya,” terang Anggit.

Kenapa banyak pengguna percaya dan menggunakan aplikasi Mamikos, lanjut dia, selain menampilkan data dan foto yang lengkap aplikasi ini juga memiliki data yang akurat dan terverifikasi.

Suasana kerja di kantor Mamikos kawasan Jalan Gejayan Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Mamikos juga memiliki agen yang tersebar di berbagai kota yang bertugas mengumpulkan data kos. Sebut saja Jakarta, Bogor, Surabaya, Tangerang, Depok, Solo, Jogja, Bandung, Bali, Malang, Semarang, Medan, Palembang, Riau, Lampung, Jambi, Makassar, Balikpapan, Purwakarta, Purwokerto.

“Mamikos memiliki lebih dari 54 ribu data kos di 557 kota dan kabupaten di Indonesia,” tambahnya.

Selain melakukan update data kos-kosan, pihaknya juga melakukan validitas data lapangan sehingga akurasinya terjamin. Tidak heran hingga saat ini aplikasi Mamikos di Playstore dam IOS Store hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 1,6 juta pengguna.

Bahkan setiap harinya terdapat sekitar 4.000 sampai 5.000 pesan ke kos-kosan dikirim oleh pencari kos melalui aplikasi Mamikos. “Data-data ini membuktikan, kini Mamikos sudah dikenal luas di seluruh Indonesia dan digunakan untuk mencari kos-kosan yang sesuai dengan keinginan dan budget,” ujar Anggit.

Menurut dia, Mamikos selalu melakukan penambahan area dan menyediakan data kos berdasarkan lokasi kampus. Contohnya, kos dekat UGM, kos dekat UI, kos dekat ITB. Kita selalu menjaga akurasi data.

Media, Community and Public Relations Mamikos, Sri Mona Nurhastuti menambahkan, saat ini Mamikos sedang mengadakan event pembagian pulsa hingga 25K bagi pengguna Mamikos.

Kesempatan in diberikan untuk mereka yang bersedia menambahkan informasi kos di sekitarnya ke aplikasi Mamikos. Pulsa akan dikirim apabila data kos berhasil diverifikasi dan diiklankan di aplikasi.

“Salah satu misi Mamikos adalah menyediakan jasa pencarian kos terbaik melalui mobile dan juga membangun industri kos ini menjadi lebih baik,” kata Mona, panggilan akrabnya. (sol)