Siapa Juara Masak Nasi Goreng Dusun Krakitan, Bantul?

455
Suasana Lomba Memasak Nasi Goreng

KORANBERNAS.ID–Pemuda-pemudi Dusun Krakitan RT-007, Pedukuhan Soropaten, Desa Ringinharjo, Kabupaten Bantul, dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia menyelenggarakan lomba memasak nasi goreng.

Ketua Panitia Eka Surya menjelaskan, lomba ini dibagi dua kategori, yaitu kategori ibu-ibu dan bapak-bapak. Bagi kategori bapak-bapak, peserta lomba adalah kelompok regu ronda.

“Karena itu pesertanya hanya tujuh kelompok,” kata Eka sambil menambahkan, setiap kelompok terdiri dua orang. Sedangkan untuk kategori ibu-ibu, lomba diikuti sembilan kelompok.

Kriteria lomba antara lain pemilihan bumbu, metoda memasak, penyajian dan citarasa. Juri diambilkan dari penduduk setempat yang sudah sering menjadi juri lomba masak. Juri lomba terdiri dari Ny. Tutik Suhar dan Heri Mahes.

Baca Juga :  Camat Harus Bisa Jadi Figur Panutan

Salah satu peserta lomba, Sumarmo mengatakan, lomba ini menyenangkan. Kegembiraan antarpeserta terbangun, meskipun harus bersaing untuk merebut juara.

Pembagian hadiah lomba berlangsung Rabu malam (16/8), bertepatan dengan malam tirakatan di kampung tersebut. Hadiah berupa perlaatan rumah tangga sumbangan masyarakat setempat. Juara untuk lomba masak nasi goreng kategori bapak-bapak adalah sebagai berikut, Juara I Adi Susanto/Giyanto dan Juara II Hery Sulistiyo/Giant. Kategori ibu-ibu Juara I Ny. Rumiwati/Ny. Endang sedang Juara II Ny. Haryono/Ny. Boniyem. (*)