Sidang Perdana PKL Alun-alun Digelar 4 Oktober

419

KORANBERNAS.ID–Gugatan hukum puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) malam Alun-alun Purworejo terhadap Bupati Purworejo dan empat kepala dinas Pemkab Purworejo akan segera digelar. Pengadilan Negeri (PN) Purworejo sudah mengeluarkan jadwal sidang pada 4 Oktober 2017 nanti.

Humas PN Purworejo, Samsumar Hidayat membenarkan hal itu. “Sidang perdana PKL Alun-alun dan Bupati serta empat kepala dinas di lingkungan Pemkab Purworejo akan digelar Rabu, 4 Oktober nanti,” terang Samsumar kepada koranbernas.id, Senin (02/10/2017) siang.

Adapun keempat kepala dinas tersebut adalah Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Perhubungan.

Untuk persidangan ini, PN juga sudah menetapkan tiga majelis hakim. Mereka adalah Ketua Majelis Hakim, Sutarno, SH, MHUM, Hakim Anggota 1, Anshori Hironi, SH dan Samsumar Hidayat, SH sendiri sebagai Hakim Anggota 2.

“Komposisi majelis hakim sudah kami tetapkan, selanjutnya memanggil kedua pihak pada sidang pertama nanti,”jelasnya.

Pada sidang perdana nanti, lanjut Samsumar, baik pihak penggugat dan para tergugat dipanggil untuk bertemu pertama kalinya di PN.

“Agenda pertama, kedua pihak akan menetapkan mediator. Mereka akan berembug soal siapa yang akan menjadi mediator,” ucapnya.

Terpisah Kuasa Hukum PKL Alun-alun atau yang menamakan diri dengan PKL Pendowo, Tamrin Mahatmanto, SH menyatakan pihaknya telah menerima surat panggilan dari PN Purworejo.

“Iya, kami telah menerima panggilan untuk hadir di PN Purworejo pada tanggal 4 Oktober nanti,” terang Tamrin kepada koranbernas.id, Senin (02/10/2017) siang. (SM)