Sikapi Suasana Pasca-Pilkada

146
Dandenpom IV/1 Purwokerto Letkol Cpm Kasid membacakan amanat Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM MTr (Han). (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM MTr (Han) memerintahkan seluruh satuan jajaran Korem 071/Wk dan staf untuk menyikapi suasana pasca-Pilkada serentak.

“Selesainya kegiatan Pilkada serentak 27 Juni 2018, wilayah Korem 071/Wk aman, lancar dan kondusif,” ujarnya dalam amanat tertulis dibacakan Dandenpom IV/1 Purwokerto Letkol Cpm Kasid selaku Irup pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Awal Bulan Juli 2018 di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk, Jalan Gatot Subroto No 1 Sokaraja Banyumas, Senin (02/07/2018).

Walaupun tahapan Pilkada serentak tahap pemungutan suara telah usai, lanjut dia, setiap satuan tetap waspada menyikapi suasana pasca-Pilkada, hingga tahap berikutnya serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Baca Juga :  Gubernur DIY Tak Harus Dilantik Presiden
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk, Jalan Gatot Subroto No 1 Sokaraja Banyumas, Senin (02/07/2018). (istimewa)

Dalam amanatnya Danrem juga memerintahkan untuk segera menyelesaikan laporan dan melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan program kerja masing-masing secara transparan dan akuntabel.

Evaluasi ini penting untuk mengetahui segala kemajuan dan kendala yang dihadapi dalam pencapaian sasaran program dan anggaran semester pertama tahun 2018. TNI berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah menuju Clean Government and Good Governance.

“Di sisi lain, hal tersebut sebagai upaya kita untuk mencapai opini wajar tanpa pengecualian pada Tahun 2018. Ini adalah upaya besar yang memerlukan keseriusan dan dukungan segenap satuan dan prajurit serta PNS TNI,” terangnya. (sol)