Siswa Harus Hindari Genk Sekolah

266
Panit 1 Bhinmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja SH menjadi Irup diSMPN 2 Sedayu Dusun Bakal, Desa Argodadi, Senin (23/10/2017).(istimewa)

KORANBERNAS.ID — Perwira Unit (Panit) 1 Bhinmas Polsek Sedayu, Iptu Agus Supraja SH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di SMPN 2 Sedayu, Dusun Bakal, Desa Argodadi, Senin (23/10/2017). Upacara diikuti 510 siswa beserta kepala sekolah H Ponidi Spd, guru dan karyawan.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Agus menyampaikan kepada para siswa untuk tidak mengendari sepeda motor sendiri saat berangkat dan pulang sekolah. Apalagi mereka belum memiliki surat berkendara yang lengkap.

“Untuk itu bagi para siswa, hendaknya saat berangkat dan pulang sekolah bisa diantar jemput,” katanya.

Karena berdasarkan data di lapangan, banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di wilayah Sedayu. Termasuk korbanya adalah siswa di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Keluarga Harus Punya Ketahanan Dalam Pengasuhan Anak

Selain itu perwira asli Sedayu ini meminta juga kepada para siswa untuk melakukan pergaulan yang sehat. Dalam artian bisa menjaga diri dari pergaulan yang tidak benar seperti berpacar-pacaran, terlibat tawuran, ikut genk sekolah atau genk pelajar, minum minuman keras dan narkoba atau obat terlarang lainnya, membawa sajam dan kegiatan negatif lain.

Namun pelajar harus menyibukkan diri dalam kegiatan positif baik di sekolah ataupun lingkungan tempat tinggal mereka, bisa memilih teman bergaul dan juga rajin dalam belajar untuk masa depan yang gemilang.

“Kami dari pihak kepolisian akan terus melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah, diantaranya dengan menjadi Irup seperti sekarang ini,” tambah Iptu Agus.

Baca Juga :  Anissa Meriahkan Ramadan Anda

Sedangkan Ponidi mengapresiasi kepada Polsek Sedayu yang menjadi Irup dalam upacara hari ini.

“Apa yang disampaikan tersebut tentu menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi para siswa kami,” kata Ponidi. (yve)