Siswa Perlu Diajak ke Perpustakaan

143
Siswa-siswi TKIT Ibnu Masud belajar di Perpustakaan Daerah Kulonprogo. Belajar di perpustakaan ini menjadi bagian dari upaya mengenalkan perpustakaan kepada siswa. (Sri Widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Untuk menumbuhkan minat baca, anak-anak TKIT Ibnu Masud diajak belajar dan mengenal perpustakaan.

Rahmafah, guru TKIT Ibnu Masud Wates, mengatakan sekolah ingin mengenalkan buku dan manfaatnya. Tidak salah ketika kemudian anak-anak diajak belajar di luar ruang kelas dan dibawa ke perpustakaan.

“Kebetulan materi pendidikan temanya sekolah dengan sub tema media belajar. Kita kenalkan kepada anak bahwa buku sebagai sumber ilmu pengetahuan,”jelasnya Kamis (16/11/2017)

Di perpustakaan Daerah Kulonprogo ini, anak-anak juga dikenalkan dengan perpustakaan sebagai tempat menyimpan dan meminjam buku. Bagaimana cara menyimpan dan meminjam buku, dan mengenai berbagai hal lainnya, bahkan termasuk bermain.

Salah seorang siswa Aishafira Ayudya Inara  mengaku senang ikut belajar di perpustakaan. Dia bisa melihat buku-buku yang mempunyai gambar hewan.

Baca Juga :  12 Pastur dan Pendeta Kotbah Bersama

“Senang. Tadi lihat buku gambar macam-macam hewan. Ada hewan seperti sekarang. Ada hewan zaman dulu, namanya dinosaurus. Serem ya dinosaurus,” jelasnya

Shasa, panggilan Aishafira, menjelaskan dirinya hanya boleh pinjam buku di perpustakaan.

“Boleh pinjam dibaca di perpustakaan. Kalau pinjam dibaca di rumah harus mendaftar dulu,  menyerahkan foto dua,” tuturnya bersemangat.(SM)