Sitoresmi Dirikan Lembaga Akting

608
Para siswa berlatih eksplorasi alam yang di helat oleh Lembaga Acting Sitores, Minggu (05/11/2017). (dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Artis sekaligus pemain teater kawakan Yogyakarta Sitoresmi Prabuningrat mendirikan lembaga pendidikan khusus di bidang seni teater dan film yang di beri nama Lembaga Acting Sitoresmi Prabuningrat (LASP).

Dalam keterangannya kepada Koran Bernas, Sitoresmi menjelaskan lembaga yang didirikannya merupakan bentuk apresiasi dan kreatifitas yang ditujukan bagi warga Yogyakarta. Sebab Yogyakarta membutuhkan wadah yang tepat bagi pengembangan kreativitas terutama dalam bidang seni akting.

“Yogyakarta memiliki segudang potensi sumber daya manusia yang potensial serta kreatif sehingga dibutuhkan wadah bagi pengembangan potensi yang ada terutama dalam bidang seni acting ” ujarnya di sela sela acara eksplorasi alam bagi para siswa lembaga tersebut pada Minggu (05/11/2017) di Kaliurang.

Dia menjelaskan, saat ini terdapat 25 siswa untuk angkatan pertama dan para siswa akan di didik dalam bidang seni acting selama kurun waktu 4 bulan.

“Kemampuan dan keterampilan acting saat ini sangat diminati oleh masyarakat mengingat meningkatnya industri pertelevisian dan film . Diharapkan para siswa lulusan lembaga acting ini akan memiliki kualitas bagus sehingga dapat menjadi pemain yang andal di industri tersebut,” katanya.

Seorang pegiat seni yakni Deddy Ratmoyo menambahkan, misi yang diemban oleh lembaga ini bukan hanya memberikan. Pengetahuan tentang acting semata tetapi juga untuk pembentukan karakter para siswa itu sendiri.

“Pelatihan yang di berikan juga dapat digunakan sebagai sarana pembentukan karakter para siswanya,” terangnya.

Deddy juga menambahkan lembaga itu ingin mengembalikan kejayaan Yogyakarta yang pernah hilang dalam bidang seni akting.(yve)