Sleman Genjot Pembangunan Balai Dusun

198
Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI memotong tumpeng sebagai tanda diresmikannya Balai Dusun Barak Desa Margoluwih Seyegan Sleman, Selasa (2/01/2018).(bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI meresmikan Balai Dusun Barak I, Margoluwih, Seyegan, Sleman, Selasa (02/01/2018). Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sleman yang disaksikan oleh Camat Seyegan, Kepala Desa Barak I, dan jajaran Polsek Seyegan.

Ketua Panitia Pembangunan Balai Dusun Barak I, Hadi Wiyanto mengatakan pembangunan Balai Dusun Barak I menempati tanah wakaf seluas 214 meter persegi Pembangunan dimulai pada tahun 2015 dan telah menyelasaikan ruang tahap pertama tahun 2017. Biaya yang dihabiskan kurang lebih sebesar Rp 170 juta berasal dari pemerintahan desa, donatur serta swadaya dari masyarakat.

“Rencana pengembangan yaitu membangun ruang perpustakaan dan gudang yang membutuhkan dana 60 juta rupiah lagi,” kata Hadi.

Sri Purnomo mengapresiasi pembangunan tersebut. Menurutnya pembangunan Balai Dusun Barak I masih dalam proses tahap awal. Sebab balai tersebut masih akan di bangun atau di kembangkan perpustakan atau ruang baca di lantai 2.

“Balai Dusun Barak I akan menjadi gedung multi fungsi dan mendukung masyarakat dalam menyediakan fasilitas ruangan, baik untuk pertemuan warga maupun pusat belajar anak-anak kita,” tutur Sri Purnomo.

Dalam kesempatan tersebut Sri Purnomo juga berharap agar warga Barak I untuk saling menjaga kebersihan balai yang telah dibangun secara bergotong-royong.

“Yang sulit itu menjaga, ketika belum jadi bersama–sama namun ketika sudah jadi yang ngurus siapa dan yang bertanggung jawab siapa,” tambah Sri Purnomo.(yve)