Sleman Kabupaten Terbaik Bidang Pariwisata

131
Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menerima penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018 di Jakarta, Jumat (14/09/2018) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Sleman yang terpilih sebagai Kabupaten Terbaik kedua bidang Pariwisata. Sedangkan peringkat pertama diraih Kabupaten Tabanan.

Penghargaan gold yang diterima Sleman ini merupakan hasil penilaian Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018.  IAA 2018 merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi daerah yang memiliki daya tarik paling tinggi sebagai tujuan investasi.

Pada acara malam penganugerahan di Ballroom Mutiara 2 dan 3 Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (14/09/2018), hadir Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra Hj Sudarningsih MSi.

Menurut Sri Muslimatun penghargaan ini menunjukkan keseriusan pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pariwisata dan pemangku kepentingan lain memajukan sektor pariwisata. “Maju terus pariwisata Sleman,” kata Sri Muslimatun.

Baca Juga :  Buat Games Sendiri ? Cuma Butuh 30 Menit

Handi Irawan selaku CEO Frontier Group mengatakan, Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group bermaksud melakukan pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia.

Sleman merupakan salah satu dari 137 kabupaten/kota dan 34 provinsi yang lolos nominasi. Penilaian dilakukan melalui survei dan observasi sehingga muncul Indonesia’s Attractiveness Index atau IAI bagi tiap-tiap daerah. Adapun dimensi yang diukur adalah investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik.

Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data primer maupun data sekunder. Data sekunder untuk dimensi investasi, infrastruktur dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementerian-kementerian. (sol)