Sleman Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

123
Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menerima  Anugerah Pandu Negeri 2017, Jumat (10/11/2017) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman kembali meraih penghargaan bergengsi. Setelah Adipura dan Inagara Award,  kali ini penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 kategori “Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Sangat Baik”.

Penghargaan itu diserahkan Wakil Presiden RI periode 2009-2014 Prof Dr H Boediono M Ec kepada Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun M Kes,   Jumat (10/11/2017) malam, di Financial Hall Graha CIMB Niaga Jakarta.

Turut mendampingi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo SH dan Ketua Umum Dewan Penasihat Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Sigit Pramono MM.

“APN merupakan ajang penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tata kelola terbaik serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola,” kata Sigit Pramono.

Baca Juga :  Warga Tinggalkan Desanya dengan Berlinang Air Mata

Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui IIPG menilai kinerja 34 provinsi, 416 kabupaten dan 98 kota di Indonesia.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun bersyukur atas penghargaan itu. Prestasi tersebut harus dapat mendorong dan memotivasi jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan.

“Semoga diraihnya penghargaan ini dapat menjadi cambuk bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat dalam rangka memajukan Kabupaten Sleman,” harapnya.

Sedangkan Boediono menyampaikan melalui Anugerah Pandu Negeri, IIPG sangat berharap pemimpin daerah yang kinerja dan tata kelolanya baik bisa terus meningkatkan kinerja dan menjadi pemimpin di tingkat nasional.

Penerima Anugerah Pandu Negeri harus bisa menjadi contoh bagi daerah dan pemimpin daerah lainnya. “Para penerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri ini harus mampu berdiri tegak menjadi Pandu Ibu Pertiwi,  menjadi teladan dalam membangun daerahnya,” tegasnya. (sol)

Baca Juga :  Ratusan Pelajar Lomba Paduan Suara