Sleman Kirim 300 Atlet ke POPDA DIY

319
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI memberikan pengarahan pada atlet kontingen POPDA 2018, Kamis (15/03/2018), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. (nila jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kabupaten Sleman mengirimkan 300 atlet untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2018, yang berlangsung 19-22 Maret.

Seluruh atlet yang mewakili kabupaten ini akan mengikuti 23 cabang olahraga (cabor). Mereka didampingi 46 orang pelatih, 23 orang ofisial yang terdiri dari 23 Pengkab Cabang Olahraga di bawah naungan KONI Sleman, serta 26 orang pedamping dari Dispora Sleman.

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI yang melepas langsung kontingen POPDA 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (15/03/2018), mengucapkan selamat kepada para atlet.

“Setiap atlet yang mewakili Kabupaten Sleman harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Saya atas nama pribadi maupun pemerintah mengucapkan selamat. Secara resmi saudara-saudara mewakili Kabupaten Sleman pada ajang POPDA 2018,” kata Sri Purnomo.

Baca Juga :  Bank BPD DIY Kembali Serahkan Bantuan CSR

Menurut dia, olahraga perlu ditingkatkan kualitasnya, tidak hanya menjadi sarana pembinaan fisik saja, tetapi juga dalam rangka meraih prestasi.

Sri Purnomo berharap peserta POPDA 2018 berlaga secara maksimal dan percaya diri sehingga mampu meraih juara, mengharumkan nama baik sekolah dan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman, Agung Armawanta, menjelaskan POPDA merupakan kegiatan multi-event olahraga pelajar tahunan, sebagai titik kulminasi dan gambaran pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah.

“POPDA bertujuan untuk meningkatkan pembibitan atlet berbakat yang nantinya diharapkan mampu berprestasi di tingkat nasional, regional maupun internasional,” papar Agung.

Tujuan lain dari penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk menanamkan nilai-nilai karakter keolahragaan (sportivitas, kedisiplinan, ketertiban, kerja sama, tanggung jawab) di kalangan peserta didik sebagai satu unsur generasi muda bangsa pewaris masa depan bangsa dan negara. (sol)

Baca Juga :  Makan Ikan Bikin Anak Cerdas