Sleman Kirim 57 Atlet ke POR Korpri DIY

129
Atlet kontingen Kabupaten Sleman resmi dilepas oleh Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes untuk berlaga di POR Korpri  Tingkat DIY. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Sebanyak 57 atlet kontingen Kabupaten Sleman resmi dilepas oleh Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun Mkes, Senin (16/07/2018), di Aula lantai 3 kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Mereka diirim untuk berlaga pada event Pekan Olahraga (POR) Korpri  Tingkat DIY tahun 2018. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Tenis meja beregu putra (nomor single dan nomor ganda), Bola Volly putra (nomor beregu), Bulu Tangkis beregu putra (nomor ganda umum, ganda 80 dan ganda 90).

Selanjutnya, Futsal Putra (nomor beregu), Futsal Putri (nomor beregu), Tenis Lapangan beregu putra (nomor tunggal, nomor ganda dan nomor ganda), serta Catur putra nomor beregu.

Baca Juga :  Sleman Luncurkan Gerakan Indonesia Membaca

Ketua Korpri Kabupaten Sleman, Sumadi SH Mhum,  menyampaikan pengiriman kontingen ini untuk memfasilitasi kegiatan olahraga bagi pegawai di lingkungan Pemerintah DIY dan pegawai di lingkungan kabupaten atau kota di DIY.

Kegiatan tersebut untuk memacu dan memotivasi pegawai melalui olahraga dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi pegawai, membentuk dan meningkatkan persahabatan, persatuan dan kesatuan di kalangan pegawai serta meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani pegawai.

Selain mengirimkan atlet kontingen, dalam Kegiatan yang berlangsung Selasa sampai Jumat 17-20 Juli 2018 di GOR Amongrogo tersebut, Kabupaten Sleman juga mengirim beberapa anggota Korpri lainnya.

Mereka adalah pelatih dan ofisial sebanyak 14 orang, orangtua asuh sebanyak 7 orang, pendamping BKPP 8 orang dan petugas lapangan sebanyak 14 orang.

Baca Juga :  STPP Yogyakarta Beri Pelatihan Petani Sleman

Sri Muslimatun  menyampaikan POR Korpri merupakan sarana yang tepat untuk membina dan mengembangkan potensi olahraga.

“Kegiatan ini juga memiliki fungsi strategis yaitu sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antar anggota Korpri se-DIY,” kata Sri Muslimatun.

Seluruh atlet agar bertanding dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. (sol)