Sleman Mulai Gunakan Data dan Informasi Geospasial    

188
Sumadi SH MH dan Wiwin Ambarwulan menunjukkan naskah kerjasama Penyelenggaraan Data dan Informasi Geospasial, Senin (04/09/2017).(bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial terkait penyelenggaraan dan pemanfaatan data dan informasi geospasial serta simpul jaringan.

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sumadi SH MH dan Kepala Pusat Penelitian, Promosi dan Kerjasama Badan Informasi Geospasial, Wiwin Ambarwulan di Aula Lantai III Kantor Setda Kabupaten Sleman, Senin (04/09/2017).

Sumadi mengatakan maksud dan tujuan perjanjian kerjasama tersebut adalah mewujudkan pembangunan, penyelenggaraan, dan pemanfaatan data geospasial di Kabupaten Sleman.

“Tujuan perjanjian kerjasama ini adalah mengoptimalkan data geospasial untuk pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sleman,” kata Sumadi.

Penyelenggaraan data dan informasi geospasial nantinya berupa peta dasar, peta tematik dan peta rencana. Sedangkan penyelenggaraan data dan penataan ruang meliputi penggunaan dan pengembangan teknologi dan infrastruktur simpul jaringan informasi geospasial, pengamanan dan penyebarluasan simpul jaringan geospasial, serta pembinaan asistensi dan supervisi pengembangan simpul jaringan informasi geospasial.

Baca Juga :  Sejumlah 270 KK Perajin Gerabah Terancam Bangkrut

Wiwin Ambarwulan menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kerjasama ini. Pihaknya siap untuk melakukan supervisi maupun menjalankan langsung penyelenggaraan data dan informasi geospasial. “Kerjasama ini dilakukan agar penyelenggaraan dan dan informasi geospasial sesuai standar berdasarkan spek dari Badan Informasi Geospasial,” kata Wiwin. (Bid Jalasutra/SM)