Sleman Raih Juara I Anugerah Kencana

121

KORANBERNAS.ID — Berbagai prestasi yang diraih dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pendidikan Keluarga (KKBPK) mengantarkan Kabupaten Sleman memperoleh Penghargaan Anugerah Kencana, sebagai Juara I Tingkat DIY.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan  Pengembangan  BKKBN RI, Rizal Damanik, dan diterima Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat Provinsi DIY di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (31/07/2018).

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, dr Mafilindati Nuraini Mkes,  mengatakan penghargaan tersebut didapatkan Kabupaten Sleman setelah meraih berbagai prestasi program KKBPK sebagai juara I tingkat provinsi.

“Prestasi juara I yang berhasil diraih Kabupaten Sleman antara lain Penyuluh KB Teladan, Kelompok BKL, Kelompok UPPKS, Praktek Mandiri Bidan Terbaik, Motivator KB Pria, dan Promkes reproduksi di Faskes (RSUD Prambanan),” jelas Linda, Rabu (01/08/2018).

Baca Juga :  Muhammadiyah DIY Kirim 792 Kafilah ke OlympicAD

Prestasi ini merupakan hasil kerja dari berbagai sektor di bawah koordinasi Dinas P3AP2KB yang melibatkan peran serta masyarakat. “Seperti UPPKS dan PIK-R itu kan keaktifan masyarakat. Kami hanya membina dan melakukan kerja sama dengan sektor lain yang mendukung seperti Dinas Kesehatan, organisasi profesi seperti Ikatan Bidan Indonesia, serta Pemerintah Kecamatan,” tuturnya.

Linda berharap diraihnya prestasi ini dapat bermanfaat untuk pembangunan kependudukan keluarga berencana maupun pembangunan keluarga untuk mewujudkan norma keluarga kecil bahagia sejahtera.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengucap syukur atas diraihnya prestasi tersebut. Penghargaan ini mencerminkan implementasi program KKBPK yang dilaksanakan secara lintas sektor bersama masyarakat telah berjalan baik di Kabupaten Sleman.

Baca Juga :  APBN Jadi Sumber Utama Pendanaan Politik

“Saya mengucapkan terima kasih pada masyarakat Sleman yang telah berpartisipasi dan terlibat langsung mensukseskan program KB. Prestasi ini tentunya bukti tingkat pengetahuan dan wawasan masyarakat Sleman terhadap program KKBPK sudah baik dan diharapkan terus meningkat ke depannya,” kata dia. (sol)