Sleman Segera Miliki Creative Space

558
Bupati Sleman, H Sri Purnomo MSI menerima Komunitas Sleman Digital Creative. (Bid Jalasutra)

KORANBERNAS.ID–Pemerintah Kabupaten Sleman akan memfasilitasi pembangunan bidang ekonomi kreatif. Pernyataan tersebut disampaikan  Bupati Sleman,  Drs H Sri Purnomo MSI dalam  audiensi bersama Komunitas Sleman Digital Creative di Ruang Rapat Bupati Sleman, Selasa (22/08/2017).

Bekerja sama dengan lebih dari 30 aktor komunitas dan pelaku bisnis film yang tergabung dalam komunitas Sleman Digital Creative, Pemkab akan membangun Sleman Creative Space sebagai pusat industri kreatif dalam bidang film, animasi dan video di area Taman Kuliner Condongcatur.

Revitalisasi kompleks Taman Kuliner Condongcatur sebagai pusat industri kreatif bidang film, animasi dan video ini mendapat bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia senilai Rp 2,58 miliar berupa revitalisasi dan bantuan peralatan studio.

Baca Juga :  Catat, Kedatangan Habib Syeh ke Wates Hoax

“Adanya pembangunan proyek ini diharapkan dapat menginisiasi industri-industri kreatif lainnya di Kabupaten Sleman,” kata Sri Purnomo.

Sleman saat ini memiliki Rumah Kreatif Sleman untuk menaungi UMKM, showroom UMKM serta sleman-mall.com dalam mengakomodir dan mengembangkan  industri kreatif masyarakat dan UMKM.

Pembangunan Sleman Creative Space diharapkan dapat meningkatkan industri kreatif dalam bidang film, animasi dan video. (SM)