Sleman Siap Sambut Tahun Baru

216
Dra Hj Sudarningsih MSi, Kepala Dinas Pariwisata Sleman (ist.)

KORANBERNAS.ID–Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mempersembahkan Gebyar Malam Tahun Baru dengan mengadakan pentas di tiga panggung di Kaliurang, yaitu Tlogo Putri, Wisma Sembada, dan GOR Kaliurang. Bintang utama dalam gelaran Gebyar Malam Tahun Baru kali ini adalah Letto Band yang akan ditampilkan di GOR Kaliurang.

“Selain Letto Band, di GOR Kaliurang juga akan ditampilkan band pendamping seperti Laksmana Band, D’Funk Band, dan Nikami Band,” kata Dra Hj Sudarningsih MSi, Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Jumat (29/12/2017).

Menurut Sudarningdih di panggung Tlogo Putri akan menampilkan Orkes Melayu Garis Sanjaya dan Latanza Band. Selanjutnya, Spirit Band dan Hand’s Band yang akan membawakan lagu-lagu Koes Plus akan tampil di Wisma Sembada. Acara di ketiga tempat akan dimulai pada pukul 20.00 WIB sampai dengan saat pergantian tahun (pukul 24.00 WIB), dan ditutup dengan pesta kembang api di ketiga panggung yang ada.

Baca Juga :  DPRD Perlu Dukungan Anggaran Publikasi

Selain ketiga acara tersebut, terdapat beberapa pentas seni lain yang juga dapat dinikmati masyarakat pada 31 Desember 2017 dan 1 Januari 2017 mendatang. Pada 31 Desember 2017, Jathilan Kudho Prasetyo dari Tambak Bayan, Catur Tunggal, Depok akan tampil di Tlogo Putri pada pukul 10.00 – 16.00 WIB, Fanilla Band dan Scooter Band akan tampil di Lapangan Denggung pada pukul 21.00 WIB – selesai dan Flinstone Band yang akan tampil di Taman Kuliner Condong Catur, pada pukul 20.00 – 21.00 WIB.

Selanjutnya pada 1 Januari 2018, akan tampil Release Band di Tebing Breksi, Jathilan Guntur Wahyu Bawono di Gardu Pandang, dan Jathilan Suwito Raharjo di Tolog Putri.

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Gelar Beragam Agenda Akhir Tahun

“Semua kegiatan ini selain dimaksudkan untuk memeriahkan pergantian tahun 2017, juga dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan Kabupaten Sleman sebagai salah satu destinasi pariwisata utama di DIY,” kata Sudarningsih.

Sudarningsih juga mengajak masyarakat untuj melewati malam pergantian tahun 2017 menuju 2018 bersama Letto Band atau pentas seni lain, sambil menikmati keindahan alam dan keramahan penduduk serta kuliner yang menggoda di destinasi wisata di Kabupaten Sleman. (yve)