Sleman Tuan Rumah Piala Soeratin 2017

375
Bupati Sleman Sri Purnomo menerima kunjungan pengurus pusat PSSI, Kamis (12/10/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI menerima kunjungan pengurus pusat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Ruang Tamu Bupati Sleman, Kamis (12/10/2017).

Kunjungan tersebut terkait pelaksanaan putaran Nasional Sepakbola usia muda Piala Soeratin U-17 dan U-15 pada 14-28 Oktober 2017.

Bupati berharap kompetisi tersebut mampu melahirkan pemain-pemain sepak bola masa depan yang mumpuni. “Saya berharap semoga nanti bisa memunculkan pemain-pemain berkualitas,” kata dia.

Apresiasi dia sampaikan untuk PSSI yang menunjuk Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah Piala Soeratin 2017.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan PSSI yang telah menunjuk Sleman sebagai tuan rumah dalam pembukaan Piala Soeratin U-17 dan U-15 ini,” kata Sri Purnomo.

Baca Juga :  Jelantah Itu Berharga Puluhan Juta Rupiah

Sekretaris Jenderal PSSI Pusat, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan ada beberapa pertimbangan memilih Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah.

Salah satunya, lolosnya dua tim Kabupaten Sleman yaitu PSS U-17 dan U-15 ke babak Nasional Piala Soeratin. “Kami memilih pembukaannya untuk diselenggarakan di Sleman, sebagai apresiasi dari PSSI terhadap Sleman atas pembinaan usia muda yang menyeluruh, karena kedua timnya lolos,” kata dia.

Kompetisi tersebut dapat menjadi World Cup-nya Indonesia yang mampu melahirkan pemain-pemain berkelas dunia di kemudian hari. “Saya berharap dapat meluncurkan Egy-Egy berikutnya. Egy Maulana Vikri itu dulu juga lahir dari Piala Soeratin tahun lalu,” tegasnya.

Melalui kompetisi tersebut, PSSI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pusat. “Menurut kita hal tersebut penting, agar penyelenggaraanya lebih meriah,” tambah Ratu.

Baca Juga :  Pengendalian Inflasi Perlu Dipelajari, Ini Alasannya

Piala Soeratin rencananya dibuka 14 Oktober 2017. Kick off akan dimulai pukul 19:00 yang mempertemukan PSS (Sleman) U-17 melawan Persebun (Pangkalanbun) U-17, di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Acara pembukaan diawali Festival Parade City pada pukul 11:00, sebagai bentuk promosi event tersebut. Peserta festival berkeliling DIY, start dan finish di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Sedangkan pertandingan dilaksanakan di delapan stadion. Di Sleman sendiri bertempat di Stadion Maguwoharjo dan Stadion Tridadi. Selain itu, pertandingan digelar di Stadion Gemilang Magelang, UNY, Stadion Dwi Windu, Stadion Abu Bakar. Total ada 32 klub dari kategori U-17, sedangkan U-15 ada 30 klub. (sol)