Sma Budi Mulia 2 Gelar Kompetisi Seni dan Olahraga

129

KORANBERNAS.ID — SMA Internasional Budi Mulia Dua menggelar BMD Sport and Art Competition (BMD SPARC) 28 Agustus hingga 13 September 2018. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja tahunan Student Council sekolah.

Program tersebut sebagai salah satu upaya sekolah dalam mewadahi siswanya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Salah satunya dalam bidang organisasi. Sekolah memiliki organisasi kesiswaan seperti OSIS yang disebut Student Council guna menampung aspirasi siswa, untuk kemudian disalurkan dalam bentuk kegiatan positif.

“BMD SPARC merupakan media pengaplikasian seluruh potensi siswa dalam pengabdian sosial dalam bentuk proses interaksi siswa dengan sesama siswa,” ungkap Kepala SMA Internasional Budi Mulia Dua Wahyudi Irawan Yusuf S.

Pada tahun lalu, BMD SPARC telah diselenggarakan dengan sangat baik sebagai event antar sekolah pertama yang dibuat oleh Student Council. BMD SPARC tahun 2017 mendapatkan antusias tinggi dari para peserta dengan perlombaan berupa bakset, debat Bahasa Inggris, story telling, dan speech. Perlombaan tersebut diikut oleh siswa di tingkat SMP se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Baca Juga :  Abraham Samad Tak Ingin Kecewakan KPK

Di tahun tersebut BMD SPARC mengusung tema “Go Fight Win”. Maksud dari tema tersebut GO yang memiliki makna maju yang berarti langkah dari awal. Fight sebagai perjuangan untuk meraih kemenangan., dan WIN yang memiliki arti kemenangan dari usaha yang telah dilakukan. Makan dapat disimpulkan arti dari tema tersebut adalah bahwa setiap orang harus berjuang untuk mencapai kemenangan.

Di tahun ini, Student Council akan menyelenggarakan dan mengembangkan event ini dengan jaringan yang lebih luas. Jika tahun lalu BMD SPARC merupakan kepanjangan dari Sport and Art Competition, sementara pada tahun ini BMD SPARC merupakan kepanjangan dari Science, Sport, Art, and Religius Competition. BMD SPARC yang akan diselenggarakan untuk kedua kalinya ini tetap mempertahankan konsep umum sebagaimana pada kegiatan di tahun pertama yaitu serangkaian kompetisi olahraga dan kreatifitas.

Baca Juga :  Jurusan Keperawatan Unsoed Terbaik se-Indonesia

“BMD SPARC tahun ini meliputi robotik dan roket air untuk kategori science, futsal untuk kategori sport, dance untuk kategori art, dan religious menaungi adzan dan MHQ. Event ini akan diselenggarakan pada awal bulan September dan ditujukan untuk siswa SD dan SMP se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang menjalin solidaritas antar sekolah, semangat berkompetisi, dan memperkenalkan event tahunan siswa,” jelasnya.(*/yve)