SMAN 1 Purbalingga Bantu Korban Kebakaran

66
Siswa SMAN 1 Purbalingga membantu mendirikan tenda sementara para korban kebakaran di Kelurahan Kandanggampang Purbalingga. (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Keluarga besar SMAN 1 Purbalingga terdiri guru, karyawan tata usaha dan siswa, Sabtu (21/7/2018), membantu korban kebakaran di Kelurahan Kandanggampang Kabupaten Purbalingga.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Purbalingga, Yuliani SPd, mengatakan pihaknya memberikan bantuan uang Rp 3.350.000 yang dikumpulkan dari para guru, karyawan tata usaha dan para siswa.

“Sebelumnya, sejumlah siswa ikut membantu mendirikan tenda untuk tempat tinggal sementara para korban. Beberapa siswa lain juga memberikan hiburan dengan cara mengajak bermain-main anak-anak korban kebakaran, agar tidak terlalu bersedih,” ujar Yuliani yang didampingi Wakahumas, Rochmatiningsih SPd.

Perwakilan dari SMAN 1 Purbalingga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. (prasetiyo/koranbernas.id)

Seperti diketahui, empat rumah di wilayah RT 4 RW 5 Kelurahan Kandanggampang yang tidak jauh dari SMAN 1 Purbalingga, Selasa (17/07/2018) pukul 09:15 habis dilalap api. Keempat rumah itu semuanya terbuat dari kayu, milik Suratmi (50) , Triyani (52), Sisum (55) dan Yani (50).

Baca Juga :  Pengunjung Bisa Bermain Meriam Bumbung

Penyebab kebakaran, bermula dari Suratmi yang memasak di dapur dengan kayu bakar. Pada pukul 08:00 , Suratmi meninggalkan dapur, karena mengantar anaknya berangkat sekolah.

Pulang dari mengantar anak, Suratmi terkejut, ternyata api sudah berkobar dan merembet ke rumah Triyani, Sisum dan Yani. Dalam sekejap, empat rumah itu rata tanah, sementara puluhan jiwa kehilangan tempat tinggal.

Yuliani mengatakan, pihaknya selalu menanamkan sikap peduli sosial kepada para siswa, untuk membantu mereka yang sedang kesusahan. (sol)