SMAN 10 Yogyakarta Berbagi di Lustrum XIII

425
Siswa SMAN 10 Yogyakarta mengikuti aksi donor darah di sekolah setempat, kemarin. (tugeg soendjojo/koranbernas.id

KORANBERNAS.ID — SMA N 10 Yogyakarta memperingati Lustrum ke-13. Beragam acara diselenggarakan untuk memeriahkan sekolah yang saat ini berumur 65 tahun tersebut.

Kepala SMA N 10 Yogyakarta, Drs Basuki di sekolah setempat, kemarin mengungkapkan, dengan tema ‘Urban School, Life is Going On’, sekolah tersebut ingin berbagi pada sesama. Bekerjasama dengan para alumni, sekolah itu memberikan beasiswa pada peserta didik yang membutuhkan.

“Kami bekerjasama dengan ikatan alumni menyerahkan beasiswa untuk biaya pendidikan lima belas siswa di skolah. Harapannya alumni bisa menjadi media dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah,” ungkapnya.

Sementara Ketua Ikatan Alumni SMA N 10 Yogyakarta, Joko Saptono menjelaskan, berbagai kegiatan yang dikaitkan dengan profesi alumni. Diantaranya edukasi reproduksi dan aksi donor darah dengan melibatkan Dinas Kesehatan.

Baca Juga :  PAI Prodi Favorit UM PTKIN

“Kegiatan akan dilakukan secara berkelanjutan karena ada beberapa alumni yang bekerja di bidang kesehatan. Kegiatan itu akan dikaitkan dengan program uks (unit kesehatan sekolah-red) di sekolah,” ungkapnya.

Panitia lustrum XIII, Annamaria, siswi kelas 12 IPS tersebut menjelaskan, panitia sengaja memilih tema urban school karena SMAN 10 Yogyakarta berada di tengah kota. Sekolah itu menjadi salah satu heritage atau warisan budaya.

“Sekolah terdiri dari berbagai keberagaman, karenanya perlu terus dijaga,” imbuhnya.(yve)