SMAN I Purbalingga Kirim Dua Siswa Ini ke OSN Padang

606

KORANBERNAS.ID–Dua siswa SMA Negeri 1 Purbalingga,  Jateng, Fadhlillah Isaac Kartika dan Shinta Nurunnisa, mewakili Provinsi Jawa-Tengah pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Kota Padang, Sumatera Barat, 1-7 Juli 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA), Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud ini, diikuti 763 peserta yang merupakan perwakilan dari 34 Provinsi se Indonesia.

Fadhlillah Isaac Kartika berlaga di bidang Biologi, dan Shinta Nurunnisa di bidang Geografi.

“Kami berharap, kedua siswa dari SMAN 1 Purbalingga ini menjadi yang terbaik pada  OSN di Padang. Kini kami terus memberikan pembekalan kepada mereka,” ujar Kepala SMAN 1 Purbalingga, Drs.Kustomo yang didampingi Wakahumasnya, Rochmatiningsih, S.Pd di SMAN 1 Purbalingga, Kamis (17/05/2018).

Sebagai persiapan, kedua siswa tersebut terus belajar keras dibawah bimbingan guru-guru SMAN 1 Purbalingga, dan pihak luar.

Fadhlillah Isaac Kartika mengaku, yang mendorong dan memotivasi untuk mendalami bidang biologi adalah ayahnya, Joko Suryanto,S.Pd , guru Biologi yang juga Kepala SMAN 1 Bobotsari, dan sejumlah gurunya di SMAN 1 Purbalingga dan pembimbing dari luar.

Lewat gemblengan mereka, Fadhillah kini terus mendalami materi yang dilombakan di OSN. Yakni meliputi Biokimia, Biologi Molekuler, Bioinformatika, Anatomi, Fisiologi, Ekologi Tumbuhan dan Neurologi hewan.

“Saya menyukai biologi, karena saya merasa ada kecocokan dengan ilmu ini,” ujar Fadhillah yang baru saja meraih juara  1 tingkat nasional pada lomba Biologi Biolimpic di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga,Yogyakarta ini.

Demikian halnya Shinta Nurunnisa, di bawah bimbingan guru terus memperdalam materi bidang Geografi yang akan dilombakan pada OSN di Padang.

“Kepada warga Purbalingga khususnya, dan Jawa Tengah pada umumnya, mohon doanya,moga kami berdua bisa menjadi yang terbaik pada OSN di Padang awal Juli mendatang,” harap Shinta. (SM)