SMP 1 Wedi Bertekad Perbaiki Ranking Kelulusan

371

KORANBERNAS.ID–Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMP tahun 2018 telah berakhir. Dan pengumuman hasil ujian atau kelulusan diperkirakan 23 Mei 2018.

Banyak sekolah berharap agar tingkat kelulusan dan perolehan ranking bisa lebih baik tahun ini bila dibandingkan tahun kemarin. Bila ranking dan nilai yang diperoleh lebih baik, bisa dikatakan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut berhasil.

Seperti yang diharapkan Kepala SMP 1 Wedi Wiyono, S.Pd. Kepada koran bernas.id, dia mengatakan UNBK 2018 kemarin diikuti 229 peserta atau seluruh siswa kelas IX. Tahun ini dia bertekad bisa memperbaiki prestasi yang pernah dicapai tahun 2017.

Baca Juga :  Pembangunan Tower Seluler Dilaporkan ke Dinas

“Tahun 2017, SMP 1 Wedi berada di ranking 6 SMP Negeri se-Kabupaten Klaten dengan kelulusan seratus persen. Harapan kami tahun ini bisa lebih baik lagi atau paling tidak sama dengan ranking tahun kemarin,”kata Wiyono.

Ditambahkan, dalam UNBK 2018 kemarin, SMP 1 Wedi masuk dalam sub rayon kota. Sub rayon kota meliputi wilayah Kecamatan Klaten Tengah, Klaten Utara, Klaten Selatan, Kebonarum dan Kalikotes.

Melihat pembagian sub rayon itu, artinya SMP 1 Wedi bersaing dengan sekolah-sekolah favorit seperti SMP 2, SMP 1, SMP 3 dan sekolah lainnya di wilayah Klaten Kota.

Koordinator sub rayon kota UNBK SMP 2018 Gumawang S.Pd berharap tingkat kelulusan SMP di Kabupaten Klaten tahun ini bisa kembali 100 persen. (SM)

Baca Juga :  Bupati Ajak Umat Kristiani Jadi Berkat Sesama