SMP Negeri I Kedu Juara Liga MGMP

955
Tim kesebelasan SMP Negeri I Kedu meluapkan kegembiraan setelah berhasil menjuarai Liga MGMP 2017. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Final Liga Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Cup ke-18 tahun 2017 antar SMP dan MTs se-Kabupaten Temanggung di Lapangan Danupayan Bulu Kabupaten Temanggung, Minggu (19/11/2017) berlangsung sangat dramatis.

Pada dua kali 45 menit pertandingan, kedudukan tetap imbang 0-0, sehingga wasit memutuskan tambahan waktu. Pada pertandingan final antara kesebelasan SMP N 3 Temanggung melawan SMP N 1 Kedu, skor keduanya masing imbang 1-1. Wasit pun memutuskan adu penalti untuk menentukan juara 1 dan juara 2.

Seorang pemain dari kesebelasan SMP N 3 Temanggung gagal mengeksekusi bolanya ke gawang lawan. Tak pelak hal itu membuat SMP N 1 Kedu mempertahankan gelar juara Liga MGMP Cup ke-18 tahun 2017.

Sedangkan SMP N 3 Temanggung harus menerima gelar juara 2. Selanjutnya  juara 3 diraih SMP 1 Tlogomulyo dan juara 4 SMP N 1 Bulu.

Kapten Tim SMP N 1 Kedu, Ragil Hendra Putra, seusai pertandingan berharap ke depan dapat menjadi pemain sepak bola profesional dan bermain untuk tim favoritnya, Arema Indonesia.

“Ajang ini langkah awal saya meniti karier di dunia sepak bola dan masih perlu berlatih dan berjuang agar dapat mewujudkan cita-cita saya,” katanya.

Ketua Panitia Liga MGMP Cup ke-18 tahun 2017 antar SMP dan MTs se-Kabupaten Temanggung, Ahsan Abdilah, menyampaikan dana yang digunakan dalam gelaran ini berasal dari iuran masing-masing peserta (sekolah) serta dari APBD Dinas Pendidikan 2017 sebesar Rp 10 juta.

“Fokus utama kita mencari bibit serta talenta muda di bidang sepakbola agar nantinya dapat diorbitkan menjadi pemain dengan level kompetisi lebih tinggi, seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2018,” katanya.

Pihaknya ingin mempersiapkan lebih awal tim yang akan mewakili Kabupaten Temanggung ke ajang POPDA 2018, agar menjadi lebih baik dan memperoleh hasil maksimal. (sol)