Sosialisasikan Pesta Demokrasi dengan Jalan Sehat

391
Bupati Purbalingga, Tasdi mengibaskan bendera start peserta jalan sehat yang diselenggarakan oleh KPU Purbalingga, Minggu (29/10/2017). (rasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Untuk mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu), termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang,Komisi Pemilihan Umum(KPU) Purbalingga, Minggu (29/10/2017) menggelar jalan sehat “Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018” dan Sukseskan Pemilu Serentak 2019.

Ribuan peserta dari unsur partai politik peserta Pemilukada 2018 yang telah lolos seleksi, dan masyarakat terutama para pemilih pemula. Mengambil start dan finish di Alun-alun Purbalingga, peserta menempuh rute kurang lebih empat kilometer,menyusuri jalan-jalan protokol di Purbalingga, mulaijam 07.00 WIB.

Ikut juga sebagai peserta jalan sehat dari kalangan penderita cacat yang menggunakan kursi roda. Berbagai hadiah menarik disediakan dalam jalan sehat yang digelar secara gratis ini, seperti almari es, sepeda gunung,televisi, kompor gas,magic jar,kipas angin dan blender.

Baca Juga :  PPPA Sampaikan Taushiyah untuk Presiden

Bupati Purbalingga, Tasdi mengapresiasi langkah KPU untuk mensosialisasikan Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu 2019.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan parpol yang telah menggerakkan anggotanya untuk mengikuti jalan sehat ini. Ini langkah baik dan kami berharap tingkat partisipasi warga Purbalingga dalam Pilgub Jateng 2018 maupun Pemilu 2019 dapat meningkat,” harap Bupati Tasdi.

Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni menegaskan, pemberian suara adalah sesuatu yang sakral, dan fundamental dalam negara demokrasi. Sebab suara yang dituangkan dalam surat suara adalah bentuk perpindahan kekuasaan dari pemilih sebagai pemegang kedaulatan negara/daerah kepada peserta pemilihan/yang dipilih yang akan bertanggungjawab mengurus dan melayani rakyat dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Dewa Uang Muncul di Perayaan Imlek Bakpia djaVa

“Maka mengunakan hak pilih secara bijak adalah tanggungjawab masing-masing warga negara,” ujarnya. (yve)