Speeder Inspiration STTNAS Jawara Di Bandung

384
Tim mobil listrik STTNAS berfoto di depan kampus, Kamis (30/11/2017) usai berlaga dalam KMLI IX 2017 di Bandung, Jabar. (dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Mobil listrik karya mahasiswa STTNAS, SpeederInspiration berhasil meraih juara umum dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI IX) di Politeknik Negeri Bandung pada 25 – 26 November 2017. Mobil listrik tersebut menyapu bersih empat gelar, yakni juara I kategori tanjakan, juara 1 kategori pengereman, juara 1 kategori percepatan, juara 1 kategori percepatan dan juara umum 1.

Dalam KMLI IX 2017 yang diikuti 24 peserta dari 20 universitas di Indonesia tersebut, selain STTNAS, juara II diraih Polines Semarang dan juara III POLTERA Madura. Sembilan kali penyelenggaraan KMLI di Bandung, STTNAS selalu mengirimkan tim mobil listrik. Selama kurun waktu itu, kampus tersebut selalu menorehkan gelar juara.

“Pencapaian kali ini merupakan prestasi yang sangat menggenbirakan karena menyabet juara umum. Karena itu kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada mahasiswa STTNAS yang telah mengharumkan nama kampus dan Yogyakarta,” papar Ketua STTNAS Ir Ircham MT di kampus setempat, Kamis (30/11/2017).

Baca Juga :  Angkasa Pura Segera Tuntaskan “Land Clearing”

Ircham menambahkan, kampus mendukung penuh upaya tim mobil listrik STTNAS untuk mampu berkiprah di kompetisi nasional maupun ke depan maju di ajang internasional. Tim tersebut salah satu unit kegiatan unggulan di STTNAS yang diharapkan menjadi wadah bagi para mahasiswa khususnya dalam mewujudkan inovasi-inovasi teknologi yang berkaitan dengan riset mobil listrik.

Dalam kesempatan kali ini tim disambangi dan mendapat ucapan selamat dari Dahlan Iskan, pegiat mobil listrik Indonesia dan Ricky elson, penggagas munculnya mobil listrik Indonesia. Keikutsertaan pada KMLI IX 2017 berskala nasional tersebut didorong oleh semangat tim mobil listrik STTNAS untuk berkontribusi pada pengembangan riset pada teknologi mobil listrik sekaligus ingin memberikan kebanggaan kepada almamater STTNAS dan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Sebagian Material Bandara dari Luar Kulonprogo

Dahlan Iskan di depan audiensi tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penampilan driver mobil listrik STTNAS yang spartan, cermat dan mampu mengendalikan emosi dalam balapan. Selain itu niat upaya Tim Mobil Listrik STTNAS untuk berpartisipasi di kompetisi mobil listrik tingkat nasional.

“Sebagai elemen pemuda Indonesia, mahasiswa harus mampu melahirkan inovasi-inovasi yang riil dan berpotensi untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Secara terpisah Agus Dwi Iskandar, dosen pembimbing mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas doa dan dukungannya kepada para sponsor dan Kampus STTNAS dalam mengikuti KMLI IX 2017 di Bandung.

“Kedepannya akan kita sempurnakan karya ini supaya tetap bisa berjaya di tahun tahun mendatang,” pungkasnya. (yve)