Sri Mulyani Ikut Mainkan Gejog Lesung  

109

KORAN BERNAS.ID–Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Klaten menggelar acara Lomba Kebersihan Pasar. Dalam lomba tersebut, setiap UPTD Pasar menunjuk satu pasar sebagai wakil untuk dinilai.

Di wilayah UPTD Pasar Delanggu diwakili Pasar Tanjung Kecamatan Juwiring. Penilaian terhadap pasar itu dilaksanakan Jumat (13/04/2018) pagi oleh tim penilai Dinas Perdagangan Koperasi UMKM.

Ada yang menarik disuguhkan pengelola Pasar Tanjung saat menyambut kehadiran tim penilai. Proses penilaian diwarnai dengan pertunjukan kesenian tradisional gejog lesung Dadi Laras dari Desa Tirtomarto Kecamatan Cawas.

“Gejog lesung ini dari kelompok kesenian di desa saya,” kata Kepala Pasar Tanjung Sri Mulyani.

Baca Juga :  Masih Perbaikan, Sejumlah Ruas Jalan di Klaten Kemungkinan Akan Macet

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Mursidi menjelaskan aspek penilaian meliputi kebersihan kantor, kebersihan pasar, kebersihan toilet, penataan pedagang, keberadaan alat pemadam kebakaran, parkir, suasana pasar dalam menyambut Hari Kartini.

“Ini adalah yang ketiga kami nilai setelah pertama di Pasar Srago UPTD Pasar Kota, Pasar Karangan UPTD Pasar Jatinom. Besok akan dilanjutkan di UPTD Pasar Prambanan dan UPTD Pasar Pedan,”ujar Mursidi.

Kepala UPTD Pasar Delanggu Sigit Harjoko menjelaskan dipilihnya Pasar Tanjung dinilai dalam Lomba Pasar dalam rangka Hari Kartini agar bergantian.

“Lomba tahun kemarin UPTD Pasar Delanggu sudah diwakili Pasar Delanggu,” jelasnya. (SM)