STIE Semarang Studi Banding ke Unnes

254
Ketua LPM STIE  Semarang, Jefri Herdiansyah SE MM (dua dari kiri duduk berbaju merah) dan Ketua Prodi Manajemen  Rokhmad Budiyono SPd MM (paling kanan duduk) dalam kunjungannya ke Unnes. (b maharani/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang melakukan kunjungan ke Badan Penjamin Mutu Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (15/03/2018).

”Kunjungan ini untuk studi banding dan menimba ilmu di Unnes serta terkait dengan rangkaian kerja sama antarlembaga,” jelas Jefri Herdiansyah SE MM, Ketua LPM STIE Semarang.

Melalui kunjungan kali ini, pihaknya ingin mengetahui lebih dekat program di Unnes yang sudah lebih dahulu menerapkan akreditasi maupun penjaminan mutu.

“Penjaminan mutu melingkupi internal dan eksternal. Termasuk penjaminan internal adalah pola pengajaran, dosen dan  bimbingan skripsi. Sedangkan eksternal, misalnya kerja sama dengan berbagai pihak,” tambahnya.

Ketua Program Studi (Prodi) S1 Manajemen STIE Semarang, Rokhmad Budiyono SPd MM, dalam kesempatan yang sama menambahkan roh perguruan tinggi (PT) adalah akreditasi institusi maupun program studi.

Baca Juga :  Monumen Brimob Saksi Sejarah Perjalanan Bangsa

Menurut dia, akreditasi merupakan gambaran kinerja perguruan tinggi yang akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat, dalam memberi layanan pendidikan.

Apalagi pada 2019 ada pengajuan akreditasi institusi. ”Diharapkan kami bisa terakreditasi institusi A, minimal B. Semua prodi sudah terakreditasi B,” jelasnya.

Saat ini STIE Semarang terus berbenah menuju yang lebih baik. Langkah ini ditempuh melalui kerja sama dengan sejumlah pihak di dalam negeri maupun luar negeri.

Para dosen juga didorong untuk menulis di jurnal ilmiah, baik itu nasional dan internasional, salah satunya yang terindeks scopus. (sol)