STPP Dukung Program Kota Sehat

191

KORANBERNAS.ID — Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Jurusan Penyuluhan Pertanian (Jurluhtan) Yogyakarta diusulkan ikut terlibat dalam program Kota Sehat di tingkat DIY. Kampus itu masuk kategori Tatanan Kawasan Kampus, Permukiman dan Sarana Prasarana Umum.

Bila lolos maka STPP akan dinilai untuk maju ke tingkat nasional. Hal itu sesuai dengan surat dari Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Yogyakarta nomor 850/9882.

Karenanya STPP diminta segera menyiapkan profil dan dokumentasi kegiatan STPP yang dilaksanakan oleh Tim Kabupaten/Kota Sehat (KKS) DIY pada minggu keempat bulan Agustus 2018 ini. Nantinya akan dilanjutkan penilaian fisik/lapangan akan dilakukan oleh Tim KKS DIY pada 30 Agustus 2018.

Ketua STPP Jurluhtan Yogyakarta, Ali Rachman mengungkapkan seluruh civitas akademika diharapkan menyiapkan semuanya dengan baik.

“Kita harus mendukung DIY sebagai Kota Sehat yang salah satu penilaian melibatkan STPP sebagai Kawasan Kampus, Permukiman dan Sarana Prasarana Umum. Persiapkan sedini mungkin sehingga kita bisa maju untuk penilaian oleh Tim KKS Nasional pada bulan Juli 2019. Jadikan nilai kebersihan pada diri kita sebagai ASN dan pada pembelajaran mahasiswa sehingga jiwa kebersihan tertanam pada diri kita masing – masing,” paparnya.(*/yve)