STPP Yogyakarta Beri Pelatihan Petani Sleman

162
PRAKTIK—Para petani asal Sleman praktik penggunaan mesin pertanian dalam Pelatihan Operator Alat Mesin Pertanian yang digelar Polbangtan Yogyakarta Magelang/ STPP Magelang Jurusan Penyuluhan pertanian di Yoyakarta di Aula Bumdes Sumberharjo 26-28 Juli 2018.(istimewa)

KORANBERNAS.ID — Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang/Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Penyuluhan pertanian di Yoyakarta menyelenggarakan Pelatihan Operator Alat Mesin Pertanian bagi para petani di Sleman. Pelatihan yang diikuti 20 petani dari Kecamatan Brebah dan Prambanan dilaksanakan di Aula Badan Usaha Milik Desa (bumdes) Sumberharjo 26-28 Juli 2018.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara STPP dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Sleman serta Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan BP4K Wilayah 8.

Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) STPP Magelang Yogyakarta, Dr Ananti Yekti SP Mp mengungkapkan, pelatihan tersebut menjadi salah satu program mereka dalam membantu para petani di Sleman dalam mengoperasikan mesin pertanian.

Para peserta mendapatkan materi pelatihan tentang teori di bidang mesin pertanian. Mereka juga mengikuti praktik pengoperasian mesin pertanian selama pelatihan.

“Diharapkan pelatihan ini dapat bermanfaat untuk pengembangan dan optimalisasi program pertanian di lingkungan masing-masing,” paparnya.(*/yve)