Sugiyanto Ditemukan Meninggal Dunia

253
Petugas memeriksa kondisi rumah Sugiyanto (45 tahun) Dk Sawit RT 003 Desa Panggungharjo, Sewon Bantul yang ditemukan meninggal Jumat (22/06/2018) siang. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Seorang warga bernama Sugiyanto (45 tahun) warga DK Sawit RT 003 Desa Panggunghajo,Kecamatan Sewon Bantul ditemukan meninggal dunia di kamarnya, Jumat (22/06/2018) siang.

Saat ditemukan pria yang tinggal sendirian setelah istrinya meninggal akibat Gempa 2006 tersebut dalam posisi terlentang diatas tempat tidur, tangan serta kaki sudah berwarna hitam dengan bau yang membusuk.

Kematian Sugiyanto pertama kali diketahu tetangganya Budi Santoso (19 tahun) yang saat itu melintas depan rumah korban. Saat melintas itulah Budi mencium bau busuk yang menyengat.

“Karena curiga kemudian saya naik ke atap rumah Pak Sugiyanto dan mencoba mengintip ke dalam rumah dengan cara membuka salah satu genting,” kata Budi kepada petugas.

Baca Juga :  Aneh, Ada Anak SMA Tidak Hafal Pancasila

Betapa kagetnya ternyata dia melihat tetangganya itu sudah terlentang dengan kondisi badan menghitam di dalam kamarnya. Bergegas Budi turun dan memberi tahu tetangga lainya Dalyono (50 tahun) perihal kondisi Sugiyanto. Selanjutnya mereka melapor kepada ketua RT dan diteruskan ke Polsek Sewon.

Mendapati laporan tersebut petugas dari Polsek Sewon dipimpin Kapolsek Kompol Subadi segera mendatangi TKP. Tidak berselang lama tim Inafis Polres Bantul, PMI Kabupaten Bantul dan dokter dari RS Griya Mahardika dr. M Iysahadull Islam melakukan pemeriksaam kondisi korban yang saat itu mengenakan baju kaos warna merah dan celana abu-abu.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiaaan pada tubuh korban. Korban meninggal karena sakit dan diperkirakan sudah 2 hari lalu,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Titiek Soeharto Tak Ingin Rumah Aspirasinya Hanya Papan Nama

Selanjutnnya korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Korban memang saat ini tinggal sendiri karena tiga anaknya ikut nenek yang ada di Tirtonirmolo, Kasihan. (yve)