Swiss-Belboutique, Menikmati Warisan Budaya di Jantung Kota

227
Jumpa pers Rebranding Swiss-Belboutique Yogyakarta, Kamis (02/11/2017).(istimewa)

KORANBERNAS.ID — Swiss-Belhotel International, peraih penghargaan “Indonesia Leading Global Hotel Chain” dan merupakan grup manajemen hotel, memperkenalkan properti dengan konsep warisan budaya daerah unik yaitu Swiss-Belboutique Yogyakarta. Hotel bintang 4-5 dengan 121 kamar ini diluncurkan dengan brand ‘Swiss-Belboutique’ untuk menonjolkan beberapa keunikan yang dimiliki dari segi lokasi, desain bangunan kontemporer yang disesuaikan untuk kebutuhan perjalanan bisnis maupun wisata.

“Ditambah dengan kenyamanan yang elegan dan suasana yang menenangkan, disamping pelayanan personal berkelas dunia,” ujar Gavin M. Faull, Chairman and President Swiss-Belhotel International dalam jumpa pers Rebranding Swiss-Belboutique Yogyakarta, Kamis (02/11/2017).

Kota Yogyakarta adalah pusat dari kesenian Jawa, destinasi yang dikenal dengan peninggalan budaya, seni tradisional, kerajinan tangan dan pertunjukkan klasiknya. Swiss-Belboutique Yogyakarta menjanjikan kenyamanan dan keindahan pengalaman menginap di jantung kota, di mana para tamu dapat memanjakan diri mereka pada budaya lokal serta menikmati aneka menu makanan daerah setempat.

Berjarak tidak jauh dari Monumen Tugu, hotel ini juga berdekatan dengan Keraton Yogyakarta yang dikelilingi oleh pavilion terbuka yang indah, pertunjukan musik dan tarian klasik, serta pertunjukkan wayang golek dapat dinikmati disini. ‘Kraton’ merupakan tempat tinggal Sultan dan keluarganya, sebuah tempat yang menakjubkan dimana monarki Jawa telah ada selama ratusan tahun.

Baca Juga :  Catat, Pemakaian Anggaran Jangan Mengada-Ada

Berdiri di kota yang telah lama berkembang dengan kombinasi antara pariwisata dan bisnis lokal, Swiss-Belboutique Yogyakarta sendiri mendifiniskan keunikannya melalui kualitas pelayanan Passion and Professionalism™ dari para stafnya. Setiap tamu akan diperlakukan sebagai VIP selama berada disana, dan menurut Gavin M. Faull, Chairman and President Swiss-Belhotel International, pendekatan ini merupakan pillar keunggulan dari brand Swiss-Belboutique.

“Hal ini bertujuan untuk membangun kesan yang akrab kepada para tamunya dimana dimulai dari hal yang kecil sehingga para tamu akan memiliki pengalaman yang berkesan sejak mereka tiba,” jelasnya.

Sementara Harshanty Kaloko, Regional Director of Public Relations and Promotion Swiss-Belhotel International, Regional Sales and Marketing Office mengungkapkan, untuk melengkapi pelayanan yang bersifat pendekatan pribadiini, hotel itu juga memberikan kemewahan dari fasilitas berkelas dunia seperti kolam renang yang tersedia di atas gedung hotel, pusat kebugaran dan spa hingga sajian menu makanan prasmanan dan a la carte.

Bar menyediakan permainan piano live untuk memanjakan tamu dan lounge yang menawarkan pemandangan sunset menakjubkan. Untuk kegiatan bisnis perusahaan maupun kebutuhan sosial, hotel memiliki 8 ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 300 orang.

Swiss-Belboutique Yogyakarta memadukan pelayanan dan fasilitas internasional terbaik dengan keindahan yang melekat dalam budaya Jawa serta keramahtamahan masyarakat Indonesia untuk menciptakan sebuah hotel yang bernuansa kerajaan. Detail desain seperti fitur air terjun yang menarik dan gaya klasik hotel yang membawa keindahan pada properti.

Baca Juga :  Tanggapi Kasus Bedog, Uskup Agung Serukan Kerukunan

“Pilihan makanan dan minuman pun disediakan semenarik mungkin dengan kehadiran kreasi koktail dan makanan ringan di Chadis Rooftop and Pool Bar, penampilan live music di Gendhis Bar, indahnya pemandangan kota yang dapat dinikmati dengan bersantai di Kahyangan Lounge, serta aneka menu sarapan, makan siang dan makan malam yang disajikan di Swiss-CaféTM Restaurant,” ungkapnya.

Swiss-Belhotel International saat ini mengelola properti lebih dari 145, hotel, resort, dan proyek-proyek yang berlokasi di Cambodia, Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Irak, Kuwait, Jordan, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Bulgaria, Georgia, Tanzania dan Turki. Meraih penghargaan sebagai Indonesia’s Leading Global Hotel Chain selama 6 tahun berturut-turut, Swiss-Belhotel International merupakan salah satu perusahaan hotel dunia yang paling cepat berkembang dan juga manajemen perhotelan kelompok internasional.

Grup menyediakan layanan yang komprehensif dan sangat profesional untuk pengembangan dan manajemen dalam semua aspek dari hotel, resort dan pelayanan residences. Dan memiliki kantor di Selandia Baru, Hong Kong, Australia, Cina, Eropa, Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.(*/yve)